Oktober 2017, Maruti Suzuki Mulai Produksi Suzuki Swift Terbaru

Oktober 2017, Maruti Suzuki Mulai Produksi Suzuki Swift Terbaru
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa pihak sepertinya cukup menantikan Suzuki untuk segera merilis generasi terbaru dari hatchback andalan mereka, yaitu Suzuki Swift. Tentu karena beberapa lawannya di segmen yang sama sudah melakukan perubahan model disaat Suzuki baru merilis model Suzuki Swift yang ada saat ini, seperti Honda Jazz GK5, Toyota Yaris yang kini memiliki versi Heykers, dan juga Mazda 2 Skyactiv yang baru – baru ini juga melakukan ubahan.

Dari berita yang kami sampaikan sebelumnya, muncul beberapa indikasi bahwa Suzuki Swift generasi terbaru yang muncul di Jepang akhir tahun lalu akan diperkenalkan di pertengahan tahun ini, namun di India. Didahului dengan perkenalan Suzuki Swift Dzire yang sempat kami bahas bocorannya, lalu disusul versi hatchback. Dengan perkiraan peluncuran versi small sedan, yaitu Suzuki Swift Dzire yang mengambil momen bulan depan, versi hatchback diperkirakan tak akan memakan selisih waktu yang jauh dengan versi Dzire.

Dan bocoran terakhir yang kami dapat melalui sahabat kami, Indianautosblog, Maruti Suzuki India akan memproduksi Suzuki Swift hatchback generasi terbaru pada bulan Oktober 2017 mendatang. Suzuki Swift hatchback 2017 akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki di Gujarat, India. Produksi awal dikabarkan akan menyentuh angka 10.000 unit per bulan, yang mana akan meningkat secara perlahan.

Jika di Eropa, Suzuki Swift hatchback 2017 memiliki lampu LED beserta LED DRL yang akan menerangi malam anda. Selain itu ada pula velg 16 inci dengan dual tone color serta lampu belakang dengan garis LED, yang mana semuanya sepertinya akan diterapkan ke Suzuki Swift hatchback 2017 versi India nantinya. Sedangkan di sisi dalam, Suzuki Swift hatchback 2017 akan memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto pada head unit tujuh inchi-nya dan juga lingkar kemudi dengan desain flat bottom.

Terakhir, Suzuki Swift hatchback 2017 dikabarkan akan tetap menggunakan mesin bensin 4 silinder segaris dengan kubikasi 1.200 cc VVT dan juga mesin Diesel 1.300 cc DDiS. Sejauh ini, Suzuki Swift hanya dijual dengan versi tiga pedal saja, belum ada kabar terkini terkait pengurangan pedal kopling pada variannya. Namun, bisa jadi hal tersebut diwujudkan Maruti Suzuki pada generasi terbarunya nanti, seperti pilihan transmisi AGS 5 percepatan yang diberikan pada Suzuki Ignis.

Jadi, Oktober 2017 mendatang Suzuki Swift hatchback terbaru akan mulai diproduksi, sedangkan di tanah air, masih belum ada kasak kusuk lebih lanjut terkait model terbaru dari hatchback andalan Suzuki ini. Jadi, bagaimana komentarmu? Apakah anda suka dengan mobil ini? Sampaikan komentarmu di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: