Honda Catatkan 1.358 SPK di IIMS 2023, HR-V & WR-V Paling Laris!

Honda Catatkan 1.358 SPK di IIMS 2023, HR-V & WR-V Paling Laris!
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun tak membawa produk baru ataupun produk konsep apapun di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, namun ternyata Honda masih mencatatkan angka yang positif dalam hal penjualan. Yap, sesuai judul di atas, Honda Indonesia berhasil membukukan 1.358 unit SPK selama 10 hari penyelenggaraan IIMS 2023. Lantas, model apa saja yang paling laris di booth Honda pada IIMS 2023? Jawabannya pun sudah ada di Judul.

HR-V dan WR-V Berjaya

Untuk IIMS 2023, Honda Brio harus mengalah dengan 2 kakaknya yaitu Honda HR-V dan Honda WR-V. Keduanya mengungguli Honda Brio dalam hal jumlah SPK. Honda HR-V jadi yang paling laris terjual dengan angka 399 Unit. Sedangkan sang new comer yaitu Honda WR-V berhasil membuntuti dengan angka 377 unit. Cuma selisih 22 unit saja diantara kakak dan adik ini. Sedangkan Honda Brio ada di posisi ketiga dengan jumlah SPK sebanyak 324 unit. Selain mencatatkan penjualan yang positif, Honda juga berhasil mendapatkan sejumlah titel khusus di IIMS 2023 ini.

Honda WR-V menerima penghargaan sebagai Best Crossover SUV, sementara Honda Brio RS terpilih menjadi Best City Car, dan Honda City Hatchback RS mendapatkan gelar Best Hatchback. Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Model favorit Honda seperti HR-V dan Brio dan model terbaru kami yaitu Honda WR-V masih menerima permintaan yang tinggi dari konsumen di awal tahun ini, termasuk pada ajang IIMS kali ini. Kami berharap hasil penjualan di IIMS yang positif ini menjadi trend yang dapat berlanjut di bulan-bulan mendatang.

Tantangan Suplai Barang

Selama IIMS 2023, Honda sendiri menggandeng PT Imora Motor atau Honda Jakarta Center (HJC) untuk operasional booth. Honda memajang seluruh line up andalan mereka di booth mereka, termasuk juga sang kampiun yaitu Honda WR-V dan Honda HR-V seri monochrome. Berikutnya, pekerjaan rumah Honda adalah memenuhi suplai unit untuk pemesanan yang sudah masuk. Dan ini menjadi tantangan tersendiri karena Honda masih terdampak chip shortage di beberapa model. Termasuk juga di model-model yang meraih SPK terbanyak di IIMS 2023 ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: