IIMS 2023 : Bedah Total Spesifikasi Wuling Alvez! Beneran Paket Komplit?

IIMS 2023 : Bedah Total Spesifikasi Wuling Alvez! Beneran Paket Komplit?
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Alvez baru saja diluncurkan di hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 kemarin. Dengan harga yang cukup mencengangkan, yakni Rp 295 juta untuk tipe tertingginya. Dengan harga segitu, kita sudah mendapatkan cukup banyak fitur. Seperti sunroof, safety sense, Wuling Indonesia Command, dan Wuling Remote Control app. Sayangnya, fitur-fitur tadi cuma ada di tipe teratas saja (EX). Bagaimana dengan tipe lain? mari kita bahas lebih lanjut.

Perbedaan Eksterior & Interior

Ketiganya dibekali mesin yang sama, yakni mesin inline-4 1.485 cc n/a bertenaga 105 hp dan torsi 143 Nm di 4.000-4.600 rpm. Transmini manual hanya tersemat di tipe SE alias yang paling basic, sementara tipe atasnya (CE & SE) sudah pakai CVT. Perbedaan di sisi eksterior kita mulai pada bagian depan, dimana tipe SE dan CE menggunakan lampu halogen tanpa DRL layaknya tipe EX. Selain tipe EX juga tidak terdapat frameless wiper, roof rail, shark fin antena, dan sunroof.

Berlanjut ke samping, tipe CE menggunakan pelek kaleng dengan hub caps, sementara tipe CE dan EX menggunakan pelek alloy dengan ukuran ban yang sama (205/60/R16). Tipe CE juga tidak tersemat wiper belakang. Masuk kedalam, anda tidak akan menemukan setir berlapis kulit selain di tipe EX. Begitu pula dengan soft-touch panel, power outlet di baris kedua, keyless entry, dan MID 7 inci TFT full-colour (tipe CE 3,5 inci). Tipe SE juga hanya ada 2 speaker, sementara tipe lainnya 4.

Perbedaan Fitur safety

Untuk fitur safety, ketiga tipe sudah dilengkapi dual SRS Airbag, ABS, EBD, ISOFIX, child-lock, immobilizer, alarm, dan emergency stop signal. Untuk sensor parkir, kamera parkir, dan head unit 10,25 inci tidak tersedia di tipe SE. Sementara untuk stability control, hill hold control, electric parking brake with auto hold, dan traction control hanya tersedia pada tipe EX.

Untuk ADAS-nya sendiri terdiri dari adaptive cruise control, bend cruise assistance, traffic jam assistance with lane keeping function, intelligent cruise assistance with lane keeping function, safe distance warning, forward collision warning, collision mitigation system, automatic emergency braking, intelligent hydraulic braking assistance, dan lane deparature warning. Fitur ini hanya tersedia di tipe teratas alias EX. Untuk tipe SE dibanderol Rp 209 Juta dan tipe CE Rp 255 Juta. Bagaimana menurut kalian, pantaskah menyandang julukan paket hemat crossover?

Read Prev:
Read Next: