Wuling Cortez China Dapatkan Teknologi Mild Hybrid, Varian 1.800 AMT Discontinue

Wuling Cortez China Dapatkan Teknologi Mild Hybrid, Varian 1.800 AMT Discontinue
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tanggal 30 November kemarin, pihak Baojun yang merupakan Anak perusahaan dari Wuling telah memperbaharui Baojun 730 alias Wuling Cortez di Negeri asalnya, China. Pembaharuan ini termasuk penambahan beberapa teknologi dan juga perubahan pada beberapa vaian yang dijual, ada yang dicoret dan ada yang ditambah. Yang paling menarik, kini Baojun 730 a.k.a Wuling Cortez telah dilengkapi dengan teknologi Mild Hybrid. Lalu apa saja perubahannya secara detail? Yuk simak artikel ini.

Secara bentuk, baik eksterior maupun interior tak ada ubahan yang berarti pada sosok Wuling Cortez versi China ini. Bentuknya masih sama persis dengan versi sebelum pembaharuan kemarin, namun khusus untuk varian Mild Hybrid, ada iluminasi warna biru muda di logo kuda Baojun. Khas mobil ramah lingkungan lah. Dan sedikit pembeda dengan versi Indonesia, pilar D mobil ini dibuat berwarna hitam. Selain itu, praktis tak ada ubahan berarti di sisi kosmetik. Pada perubahan kali ini, Baojun 730 memberikan layar 8 inci model floating-nya sebagai standar di semua tipe. Selain itu, layar MID 7 inci di panel instrumennya juga menjadi standar pada semua tipe. Nah, di perubahan ini juga varian Classic dengan mesin 1.800cc AMT sudah ditiadakan.

Sisanya, Baojun 730 hanya dijual dalam trim Classic 1.500cc (Wuling Cortez 1.500cc) bertransmisi manual, lalu Baojun 730 Classic 1.500cc Turbo, Baojun 730 Style 1.500cc Turbo, Baojun 730 1.500cc Turbo DCT, dan varian Mild Hybrid. Nah, kami tak perlu menjelaskan mesin 1.500cc non turbo maupun mesin turbonya, karena memang sudah sempat kami jabarkan sebelumnya. Namun kini ada varian Baojun 730 Mild Hybrid dengan mesin 1.500cc Turbo yang ditambah dengan micro hybrid system 48V. Sistem ini menggunakan 48V light hybrid system lansiran dari United Electronics. Tenaga maksimal yang bisa dihadirkan oleh varian ini mencapai 155 hp, naik 5 hp dari varian 1.500cc Turbo biasa. Sedangkan transmisi yang digunakan di varian ini adalah transmisi manual 6 percepatan.

Baojun 730 Mild Hybrid juga diperlengkapi dengan beberapa teknologi lainnya seperti automatic start-stop, idle charging, energy recovery, intelligent power dan beberapa kelengkapan lainnya yang bertujuan untuk menekan angka konsumsi BBM-nya. Lalu, berapa harga dari varian Mild Hybrid ini? Pihak Baojun membanderol MPV mereka ini dengan harga 99.800 Yuan atau setara dengan 207 jutaan Rupiah. Angka tersebut selisih 21 juta lebih mahal dari varian tertinggi Baojun 730 bermesin 1.500cc Turbo yang menggunakan transmisi DCT. Sedangkan varian paling murah dari Baojun 730 kini dibanderol dengan harga 70.800 Yuan atau setara dengan 148 jutaan Rupiah (Setara Wuling Cortez 1.5), murah ya? Sayangnya, pihak Baojun tak membeberkan berapa perubahan konsumsi BBM-nya setelah menggunakan sistem Mild Hybrid.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Perlukah mesin Mild Hybrid ini diboyong ke Indonesia? Atau malah mesin Turbonya?

Sumber : Autohome

Read Prev:
Read Next: