Intip Spesifikasi Wuling Binggo EV, Gak Bahaya Ta?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Intip Spesifikasi Wuling Binggo EV, Gak Bahaya Ta?
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling kembali memberikan kejutan pada publik Indonesia dengan memboyong beberapa kendaraan elektrifikasi mereka di gelaran PEVS 2023. Walaupun bukan produk yang dijual langsung ke publik, namun jajaran produk ini bisa menjadi gambaran produk masa depan mereka di tanah air. Dan salah satunya adalah Wuling Binggo EV. Yuk kita bahas spesifikasi hatchback bertenaga setrum ini.

Dimensi, Motor Listrik & Baterai

Oke, sebelum lebih dalam membahas spesifikasi dari Wuling Binggo EV, kalian harus tahu bahwa mobil ini dibangun dengan platform yang sama dengan Wuling Air EV. Platformnya adalah GSEV a.k.a Global Small EV. Wuling Binggo EV sendiri dikenal dengan nama Wuling Bingo di China dan mulai dipasarkan sejak tahun 2023 ini. Untuk dimensi, Wuling Binggo EV memiliki panjang 3.950mm, lebar 1.708mm, dan tinggi 1.580mm dengan jarak sumbu roda 2.560mm. Jelas, dimensi Wuling Binggo EV lebih besar ketimbang Wuling Air EV, bahkan lebih besar ketimbang Honda Brio sekalipun. Sebagai gambaran, dimensi Wuling Binggo EV lebih identik dengan Suzuki Baleno hatchback.

Untuk dapur pacu, Wuling Binggo EV memiliki 2 opsi motor listrik PMSM yang masing-masing bertenaga 41 PS / 110 Nm dan 68 PS / 150 Nm. Hanya saja, keduanya diberi limit kecepatan di 100 km/jam. Oiya, motor listriknya dihubungkan single speed transmission ke roda depan. Jadi, FWD. Sedangkan untuk baterai, Wuling Binggo EV mengandalkan baterai berjenis lithium iron phospate dengan 2 opsi kapasitas yaitu 17,3 kWh dan 31,9 kWh. Untuk versi 17,3 kWh memiliki jarak tempuh maksimal di angka 203 kilometer, mengacu pada metode pengujian NEDC. Sedangkan untuk opsi berbaterai 31,9 kWh memiliki jarak tempuh maksimal di angka 333 kilometer.

Peluang Masuk ke Indonesia

Masuk ke interior, Wuling Binggo EV nampak menggunakan layar sistem infotainment dan panel instrumen yang dibuat menyambung, mengingatkan kami pada Wuling Air EV Long Range. Setirnya pun masih sama dengan Wuling Air Ev, termasuk sejumlah common part lainnya di bagian tombol dan tuas. Beda yang kentara ada pada desain dashboard yang kini terlihat lebih membulat, seperti bentuk body-nya. Di China, Wuling Binggo EV juga dibekali dengan sejumlah opsi aksesoris tambahan seperti storage box, camping set, bahkan sebuah inflatable air bed. Unik. Nah, bagaimana dengan peluang Wuling Binggo EV dijual di Indonesia? Menurut kami sangat terbuka lebar.

Saat ini, Wuling Indonesia telah menikmati manisnya menjual mobil listrik dengan banderol murmer. Dan mereka bisa memaksimalkan utilitas pabrik mereka dengan merakit mobil listrik lain yang punya banyak common part, termasuk Wuling Binggo EV. Secara dimensi, jelas Wuling Binggo EV punya kans yang lebih kuat untuk dipasarkan di tanah air. Dengan 4 pintu dan kapasitas angkut yang lebih proper, nampaknya mobil ini bisa jadi opsi yang menarik untuk kalian yang ingin mencoba memiliki mobil listrik untuk pertama kalinya. Yang penting, pricing untuk Wuling Binggo EV tentunya harus tepat sasaran dan menarik untuk konsumen di negeri +62.

Jadi, Gak bahaya ta? Enggak kok, aman, apalagi kalau Wuling Binggo EV dipasarkan di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: