Telkomsel IIMS 2019 : Harga Wuling Cortez CT Turbo Mulai 232 Jutaan!

Telkomsel IIMS 2019 : Harga Wuling Cortez CT Turbo Mulai 232 Jutaan!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Masih segar di ingatan kita bahwa pada hari senin kemarin pihak Wuling Indonesia memperkenalkan sosok Wuling Cortez CT yang menggunakan mesin turbo dan transmisi CVT yang notabene dicomot dari saudara SUV-nya, Wuling Almaz. Nah, menariknya, kala itu pihak Wuling belum menjelaskan dengan gamblang berapa harga resmi dari Wuling Cortez CT. Padahal, faktor inilah yang menjadi salah satu faktor penting yang dinanti – nantikan oleh para penggemar merk asal China ini.

Nah, di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 inilah pihak Wuling akhirnya membuka tabir harga dari Wuling Cortez CT. Menariknya, jika sebelumnya ada prediksi bahwa harga dari varian tertinggi Wuling Cortez CT bakal mendekati harga dari Wuling Almaz, ternyata prediksi tersebut tidak sepenuhnya benar. Varian tertinggi dan termahal dari Wuling Cortez CT adalah varian CVT Luxury +. Nah, harga dari varian ini secara OTR untuk kawasan Jakarta ada di angka 282 jutaan Rupiah. Jika dibandingkan dengan Wuling Cortez 1.8 Lux+ i-AMT, maka ada kenaikan sebesar 16 juta Rupiah.

Sedangkan trim lain yang ditawarkan di Wuling Cortez CT ini adalah trim Comfortable atau yang nampaknya biasa disingkat dengan trim C. Nah, Wuling Cortez CT Comfortable sendiri dibagi dalam 2 opsi transmisi, yaitu manual dan otomatis. Untuk varian manual yang sekaligus menjadi varian termurah dari Wuling Cortez CT dibanderol dengan nagka 232 jutaan Rupiah, sedangkan varian otomatis CVT dari Wuling Cortez CT Comfortable dibanderol 249 jutaan Rupiah. Angka ini jika dibandingkan dengan varian 1.8 sendiri memiliki selisih 7 juta untuk varian manual dan selisih 14 juta lebih mahal antara varian CVT dan i-AMT.

Nah, apakah pricing dari Wuling Cortez CT ini sudah pas? lebih mahal atau lebih murah? semuanya tentunya kami kembalikan kepada kalian. Namun setidaknya harga dari Wuling Cortez CT masih belum menembus batas psikologi 300 juta Rupiah seperti Wuling Almaz. Nampaknya, pihak Wuling telah memikirkan dengan matang – matang bagaimana sisi pricing bakal memberikan dampak yang cukup besar pada kesuksesan Wuling Cortez CT sebagai Medium MPV andalan mereka. Nah, selain harga dari Wuling Cortez CT, pihak Wuling Motors Indonesia juga membeberakan harga resmi dari Wuling Confero S ACT lho. Kita bahas di artikel selanjutnya ya.

Jadi, bagaimana? Mari sampaikan pendapat kalian tentang sosok Wuling Cortez CT ini dan juga harga resmi yang sudah diumbar.

Read Prev:
Read Next: