GIIAS 2017 : BMW Perkenalkan M3 Dan M4 Coupe Terbaru

by  in Berita&BMW&BMW
GIIAS 2017 : BMW Perkenalkan M3 Dan M4 Coupe Terbaru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Hari kedua Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) nyatanya tak kalah menarik dibandingkan dengan hari pertamanya kemarin. Karena di hari ini pabrikan – pabrikan otomotif tanah air yang belum sempat merilis semua produknya kemarin kembali memperkenalkan produk – produk mereka. Dan salah satu pabrikan yang kembali merilis produk adalah BMW.

BMW Group Indonesia nyatanya tak hanya membawa BMW Seri 5 lokal dan BMW i3 saja untuk menjadi bintang di GIIAS 2017. BMW juga membawa produk dari divisi peforma mereka yaitu Divisi M. Dan kali ini yang hadir bukan hanya satu namun duet BMW M, yang adalah BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru. Kedua produk ini akan melengkapi jajaran BMW M lainnya, yang tak hanya bepeforma tinggi, namun juga memiliki kecanggihan teknologi dan juga kemampuan untuk digunakan sehari – hari.

Kedua mobil ini menggunakan basis mesin yang sama, dimana mesin yang ditanamkan pada BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru ini menggunakan kubikasi 2.979cc yang memiliki konfigurasi 6 silinder segaris. Mesin ini mendapatkan M TwinPower Turbo dengan dua turboachrger dan Valvetronic, serta couble VANOS yang juga dilengkapi dengan High precision injection. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 431 hp dengan torsi sebesar 550 Nm. Dengan mesin dan torsi yang besar tersebut, BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru akan mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Mesin bertenaga tersebut mengalirkan tenaganya ke roda melalui transmisi dengan 7 percepatan M DCT. Dengan perpaduan ini, BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru akan mampu berlari dengan kecepatan maksimal di angka 250 km per jam. Untuk efisiensi bahan bakar, pihak BMW mengklaim mobil ini mampu menorehkan angka 12 km per liternya. Sedangkan untuk hasil Emisi CO2 dari BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru ada di kisaran 194 g/km. Cukup dengan mesinnya, mari kita bergeser ke esteriornya.

BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru mendapatkan tampilan yang lebih manis, dimana lampu depan mobil – mobil ini sudha menggunakan lampu twn circular khas BMW yang menggunakan teknologi lampu Bi-LED. Lalu masih ada LED DRL di sisi depannya. Lampu utamanya sendiri sudah mendukung teknologi adaptive LED dengan high beam assistant yang diklaim mampu mendistribusikan cahaya jarak jauh lebih efisien. Untuk housing lampu utamanya sendiri sekarang terlihat lebih gelap yang justru terlihat lebih sangar. Bergeser ke belakang, BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru mendapatkan lampu belakang LED dengan desain L-shaped khas pabrikan Jerman ini.

Nah, untuk urusan kaki – kaki, BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru kompak menggunakan velg Alloy ringan dengan ukuran 19 inci dari BMW M dengan model double spoke 437M yang hadir dalam laburan warna hitam, brush, dan forged. Masuk ke dalam, tentu aura yang ditebar di kabinnya adalah kesan sporty dengan beberapa detail dilabur warna gelap. Sebuah identitas BMW M pun juga hadir seperti pendahulunya di bangkunya. BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru ini sendiri akan dijual dengan harga 1,889 Miliar Rupiah untuk seri ganjil alias M3, sedangkan untuk M4 Coupe akan dibanderol 1,999 juta Rupiah, dan semua harga ini adalah ioff the road.

Dengan menghadirkan BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru, maka BMW Group Indonesia sendiri seolah ingin menjadikan BMW M sebagai produk sport premium yang terdepan di pasaran Indonesia, dan akankah kedua produk ini mampu tampil dengan maksimal? We’ll see. Bagaimana menurut kalian para pembaca? Yuk share pendapat kalian di bawah sini.

Read Prev:
Read Next: