Varian BMW 8 Series Masukkan Tipe Menengah BMW M850i

by  in BMW&International
Varian BMW 8 Series Masukkan Tipe Menengah BMW M850i
0  komentar

AutonetMagz.com – Selangkah demi selangkah, BMW 8 Series abad 21 kian matang dalam menghadapi hari perkenalannya. Versi balap BMW M8 GTE sudah diperkenalkan duluan dan bersedia untuk senggol bacok di atas lintasan balap, sekaligus mempersiapkan BMW M8 yang akan datang tahun depan. Target BMW M8 yang paling dekat adalah Mercedes Benz AMG S63 coupe.

Tidak mau melawan S65 AMG yang pakai mesin V12? Tanggung lho. Well, BMW sendiri belum merasa mereka perlu BMW M8 yang memakai mesin V12 twin turbo. Bukannya mereka tidak punya, lihat saja mesin V12 twin turbo di BMW M760Li yang sudah lolos 1 unit ke Indonesia. Mereka cukup dengan mesin 4.400 cc V8 twin turbo yang jadi andalan mereka di BMW M5 baru. Namun untuk yang merasa BMW M8 terlalu wah, nanti bakal ada BMW M850i.

Dilaporkan oleh BMWBlog, BMW M850i akan duduk sebagai varian menengah yang menjembatani antara BMW M8 sebagai tipe teratas dan BMW 840i sebagai tipe termurah. BMW M850i digosipkan akan mendapatkan mesin 4.400 cc V8 twin turbo yang sama dengan M8, namun dibuat lebih jinak dengan tenaga hanya 500 hp saja.

Info terbaru mengatakan bahwa mobil tersebut akan menerima komponen M Performance penuh, yang berarti paket M Sport akan menjadi standar. Berarti suspensi akan dibuat lebih sporty dan setirnya sudah berteknologi Active Steering. Menariknya, daftarnya juga mencakup M Differential yang biasanya dipesan untuk mobil M sejati, mengisyaratkan bahwa M850i bisa menjadi sebuah mobil RWD, bukan AWD seperti pada M550i.

Selain BMW 840i, M850i dan M8, BMW juga sedang sibuk dengan sub brand mobil listrik mereka, BMW i. Selain recall BMW i3, mereka sedang dalam rute untuk memperkenalkan BMW i8 versi atap terbuka, alias BMW i8 Spyder. Atapnya sendiri atap kanvas, dan BMW sudah bilang bahwa i8 Spyder akan sedikit lebih boros dari yang coupe karena bobot yang bertambah. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: