BMW 3 Series GT Menuju Akhir Hayat

by  in Berita&BMW&BMW
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa model mobil yang dijual oleh pihak BMW mendapatkan kehormatan untuk ditawarkan dalam beberapa variasi bentuk. Mulai bentuk sedan sebagai versi paling basic, hingga versi estate dan juga versi GT alias Grand Touring. Walaupun bentuk GT masih mengundang perdebatan perihal estetika, namun Para Petinggi BMW sempat mengklaim bahwa demand dari model tersebut masih cukup untuk membuatnya dipertahankan. Namun, menariknya pihak BMW malah ‘mengakhiri’ eksistensi dari salah satu model GT mereka.

Adalah BMW 3 Series GT yang eksistensinya dihentikan di Inggris. Selain karena usianya yang sudah menginjak 6 tahun, salah satu faktor dihentikannya penjualan BMW 3 Series GT juga karena mobil ini masih dibangun dengan basis lama berkode F34, Sedangkan untuk BMW 3 Series sedan dan BMW 3 Series Touring terbaru sudah menggunakan basis berkode G20 dan G21. Alhasil, kini BMW UK hanya menjual versi sedan dan estate saja yang mana sudah menggunakan platform paling gres. Lantas, bagaimana dengan suksesor dari BMW 3 Series GT?

Sejauh ini informasi yang beredar cenderung mengarah pada tidak adanya suksesor untuk BMW 3 Series GT. BMW 3 Series GT sendiri sejatinya ditawarkan untuk mereka yang membutuhkan ruang yang lebih lega dari sebuah sedan tanpa perlu memanjangkan buntut seperti di versi Touring. Namun, langkah tersebut membuat buritan dari mobil – mobil GT BMW biasanya dirasa kurang cantik, apalagi jikalau dibanding dengan versi sedan dan estate-nya yang enak dipandang. Nah, walau penjualannya dihentikan di UK, namun pihak BMW sendiri masih menjual BMW 3 Series GT di Jerman.

Eksistensi dari BMW 3 Series GT sendiri juga sempat dirasakan oleh publik Indonesia, dimana pada tahun 2014 silam pihak BMW Indonesia juga memperkenalkan model ini. Kala itu BMW Indonesia memperkenalkan BMW 3 Series GT dengan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder twin turbo, tenaganya mencapai 184 hp dan torsi 270 Nm. Sayangnya eksistensi dari BMW 3 Series GT di Indonesia tidak berlanjut hingga sekarang. Untuk saat ini, pihak BMW Indonesia hanya menjual 3 mobil dengan nomor seri 3 di Indonesia, yaitu BMW 330i M Sport, BMW 320i Sport, dan juga BMW i3s.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Ada yang pernah punya pengalaman atau malah memiliki BMW 3 Series GT? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : AutoCar

Read Prev:
Read Next: