BMW & Mercedes-Benz Ikuti Lelang Mobil Dinas Presiden Indonesia

by  in Berita&BMW&Mercedes-Benz
BMW & Mercedes-Benz Ikuti Lelang Mobil Dinas Presiden Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai sosok pemimpin negara, maka keamanan dari seorang Presiden adalah sebuah hal yang harus dipertimbangkan matang – matang, termasuk dalam bermobilisasi. Nah, oleh karenanya, mobil kepresidenan biasanya dibuat ‘berbeda’ dengan mobil – mobil produksi pada umumnya.

Dan saat ini, pihak Kementerian Sekretariat Negara tengah melakukan lelang untuk pabrikan yang akan menyuplai mobil Dinas Presiden RI. Mengutip dari laman otomotif Kompas, ada dua produsen asla Eropa yang menyatakan minat secara serius untuk menjadi pabrikan yang menyuplai mobil untuk RI 1. Yang pertama adalah BMW, dan tentunya diikuti oleh setaru abadinya yaitu Mercedes-Benz. Pihak BMW sendiri menawarkan seri tertinggi dari produk mereka, yaitu BMW 7-Series generasi terbaru.

Namun, pihak BMW juga menawarkan SUV paling mewah mereka, BMW X7, yang mana saat ini juga sedang dinanti – nantikan di Indonesia. Sedangkan Mercedes-Benz menawarkan sedan paling mewah mereka, yaitu Mercedes-Benz S-Class, lebih tepatnya Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. FYI, untuk saat ini, Presiden RI yaitu Bapak Joko Widodo menggunakan unit Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang diturunkan dari era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mobil yang digunakan oleh Presiden Jokowi sendiri diproduksi pada tahun 2008, dan menariknya, mobil ini dikabarkan pernah mogok saat digunakan pada tahun 2017 silam dalam perjalanan di Kalimantan Barat.

Nah, per tahun ini, unit Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang menjadi mobil dinas Presiden RI sudah berusia 11 tahun, dan nampaknya memang sudah saatnya unit mobil tersebut menuntaskan masa baktinya sebagai pengantar dan pelindung orang nomor 1 di Indonesia tersebut. Jadi kita tunggu saja bagaimana nantinya pihak Kementerian Sekretariat Negara akan memutuskan, namun yang jelas baik pihak BMW maupun Mercedes-Benz sudah menawarkan produk yang bisa dikatakan paling jempolan. Oiya, bagi kalian yang tidak tahu, mobil kepresidenan memiliki beberapa spesifikasi khusus, seperti harus anti peluru, tangki besar, hingga night view assist.

Jadi, bagaimana menurut kalian, Kawan? Kalau kalian disuruh memilih, kalian lebih menjagokan BMW atau Mercedes-Benz untuk menjadi mobil Kepresidenan RI? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: