Hyundai Santa Fe Facelift 2016 Akhirnya Diluncurkan Di Indonesia

Hyundai Santa Fe Facelift 2016 Akhirnya Diluncurkan Di Indonesia
0  komentar
hyundai-santa-fe-facelift-2016-indonesia-diluncurkan

AutonetMagz.com – New Hyundai Santa Fe yang pernah kami ulas kemarin akhirnya mulai dirilis di Indonesia, bila anda sempat melihat preview kami terdahulu ya memang mobil ini memang dikurangi beberapa fitur demi harga yang lebih kompetitif untuk melawan Fortuner dan Pajero Sport. Namun bukan berarti model ini tidak layak dipertimbangkan karena kualitas material mesin dan peredamannya layak diacungi jempol.

Model ini sejatinya sudah diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015 lalu namun kini juga sudah diimbuhi beberapa penyegaran terbaru di Korea untuk 2016 jadi bisa dibilang ya ini model terbaru kok. Di Hyundai global sendiri memang model ini menjadi the longest running SUV model dan dari segi tampilan sendiri bagi kami memang tidak ada komplain.

hyundai-santa-fe-facelift-2016-indonesia-front

Pembenahan yang dilakukan Hyundai Santa Fe facelift 2016 ini adalah mulai dari segi eksterior dengan desain headlamp HID yang baru dengan LED positioning lamps dan auto light control, LED DRL dan foglamp baru, parking sensor depan dengan switch control dengan jarak 90 cm, taillamp LED baru, dual muffler, desain alloy wheel terbaru 18-inchi untuk bensin dan 19-inchi untuk diesel CRDi. Model ini juga sudah ada pilihan warna baru : Chalk Beige, Tan Brown dan Mineral Blue, diantara warna yang sudah ada seperti : Red Merlot, Phantom Black, White Crystal dan Sleek Silver.

Setelah eksterior mengalami pembenahan maka interior juga tidak luput disentuh seperti desain kokpit baru yang modern dengan kursi 7-seater yang punya fungsi sliding dan reclining. Selain itu baris kedua juga mempunyai fungsi seat folding melalui remote. Auto AC dengan dual zone juga disematkan plus panoramic roof sebagai identitas Santa Fe. Setirnya menggunakan leather seat dengan steering switch control untuk audio dan cruise control dan drive mode : Normal / Eco / Sport untuk CRDi dan Normal / Sport untuk bensin.

hyundai-santa-fe-facelift-2016-indonesia-side

Soal mesin seperti biasa mereka menggunakan mesin CRDi 2.2-liter VGT dengan tenaga 197 hp dan 445 Nm selain itu ada juga mesin bensin 2.4-liter MPI D-CVVT. Kedua mesin ini dikombinasikan dengan transmisi automatic shiftronic 6-speed. Harga Hyundai Santa Fe 2016 yang ditawarkan Hyundai Indonesia berkisar Rp.495 juta untuk bensin dan Rp.539 juta untuk CRDi. Bagaimana menurut pemirsa tentang Santa Fe terbaru ini? monggo berikan corat coretnya dibawah ini.

Agar lebih jelas, bisa ditonton video New Hyundai Santa Fe 2016 ini saat mobilnya di preview pekan lalu.

Read Prev:
Read Next: