Hyundai Tucson 2016 Makin Gagah, Tenaganya Sampai 181 HP!

Hyundai Tucson 2016 Makin Gagah, Tenaganya Sampai 181 HP!
0  komentar
Hyundai-Tucson-2016

AutonetMagz.com – Setelah menyebarluaskan teaser Tucson generasi terbaru, akhirnya Hyundai merilis foto utuh dari Hyundai Tucson 2016 yang kini tampilannya jauh lebih kece, bak Hyundai Santa Fe versi mini. Hyundai Motor Group Chief Design Officer, Peter Schreyer mendeskripsikan kalau Tucson kini memiliki bodi yang lebih bold dan atletis daripada sebelumnya.

“The All-New Tucson memiliki desain berani dan atletik dicapai melalui alur-alur desain yang halus dan mengalir, proporsi tebal, garis-garis tajam dan yang paling penting, generasi terbaru heksagonal grille kami yang merupakan identitas merek Hyundai,” kata Schreyer.

wallpaper-hyundai-tucson-2016

Dibandingkan Tucson lama, generasi terbaru ini lebih panjang 65 mm dan lebih lebar 30 mm, wheelbase-nya juga melar 30 mm. Sayangnya, kapasitas bagasinya berkurang dari sebelumnya 591 liter menjadi 513 liter di generasi terkini.

Di interior, kita mendapatkan kabin yang lebih lapang dan berkualitas berkat penggunaan material soft touch baru, menggantikan bahan plastik pada Hyundai Tucson sebelumnya yang pernah kami review. Jok kulitnya kini diberi pori-pori udara berikut pemanas elektrik, dan Hyundai juga memprogram ulang sistem navigasinya yang diklaim 3 kali lebih cepat dari sistem lawas.

interior-hyundai-tucson-2016

Layaknya Nissan X-Trail, pintu bagasi elektrik sudah jadi standar dan bisa dioperasikan melalui remote kunci. Fitur keamanan mobil ini juga lengkap dengan adanya Autonomous Emergency Braking dengan 3 mode : pedestrian, city dan inter-urban, Lane Keeping Assist System, Rear Traffic Cross Alert dan Blind Spot Detection. Ada juga Smart Parking Assist System (SPAS) yang bisa mempermudah saat parkir, baik paralel maupun parkir biasa.

Mesin barunya kini bertambah jadi 5 versi, terdiri dari 2 mesin bensin 1.600 cc GDi (133 hp), 1.600 cc GDI turbo (174 hp), dan 3 mesin diesel 1.700 cc (113 hp), 2.000 cc (134 hp) dan 2.000 cc hi-power (181 hp). Untuk transmisi, ada pilihan manual dan otomatis yang sama-sama 6 percepatan, namun khusus versi 1.600 cc turbo ada pilihan transmisi kopling ganda 7 percepatan.

Hyundai-Tucson-2016-belakang

Pilihan penggerak Tucson baru masih sama dengan sebelumnya, ada versi FWD dan AWD. Mobil ini akan melakukan world premiere-nya di Geneva Motor Show bulan depan. Tucson 2016 akan diproduksi di pabrik Hyundai di Republik Ceko dan mulai dijual di Eropa semester kedua tahun ini.

Kira-kira bagaimana menurut anda tentang Tucson baru ini, terutama dibanding rivalnya seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Darwin

    keren bgt luarnya, sangar dan gagah ni hyundai tucson baru. kalo masuk indo spec nya jgn semua kena strip down. desain interiornya kalem aja tapi uda ckup bgus dibdngin yg dulu

  • akm

    setuju!!!!!cmn plus audionya gnti touch screen 7″ dan kamera mndrnya pndh ke HU.

  • wowkeren

    Headunit DVD touch screen bluetooth. Terus pake sejenis iMID kayak cr-v dan kamera mundur ada di iMID. fitur safety diatas cr-v juga dong.

  • gaps

    Keren bgt ini sih. Kl fiturnya lengkap dan harganya kompetitif..plus jaringan servisnya yg dibanyakin yakin bgt minimal bs nyamain merk2 established jepang 😀

  • ap88

    wow keren banget,jauh lebih keren dari generasi yg masih ada skrg di indonesia,tapi kelihatannya masih lebih keren santafe deh (pendapat pribadi saya sebagai pemilik santafe)

  • akm

    tucson skrng mrp kia sportage yah???

  • The Icon

    Hmm, Hyundai ga berani invest di Indonesia. Model n fitur okay2 kl buat di luar negeri tp msk indo disunat dgn hrg yg overprice. Nasibnya bakal spt model2 sblmnya, Model yg bakal dilupakan banyak orng. Bakalan susah lha mau lawan model Jepun kl msh ga berani invest.

  • Amar

    ini mobil kan CBu,makannya hsrga overprice,tapi kualitas pengerjaan bagus ini daripada mobil jepang yg gk rapi

  • Laksito

    Ganteng, ‘Min ….

  • Lutfi

    kl masuk indo dgn fitur tanpa disunat harga sama kyk skrg bisa jd byk melirik tp balik lagi org indo liatx merk bukan liat fitur.. noh crv yg fiturx cmn gt harga naudzubilah laku keras.. apa yg beli itu ga liat internet dulu ya buat ngebandingin fitur2x 😀

  • Aloysius Sugiyanto

    Hebaaat and saluut…!”, kapan ya Indonesia bisa buat mobil sendiri seperti ini ,, jangan bisanya sebagai pihak konsumtif saja.” Kalau mau laku keras pihak Hyundai harus bangun pabrik baru di Karawang untuk menyaingi produk Jepang, itu baru mantap !”

  • Jose FR

    Depannya kaya santa fe, belakangnya kaya lexus sepertinya

  • luthfisan sentosa

    Open indent All New Hyundai Tucson
    santos Hyundai
    0856 8085 530