Hyundai Tucson 2016 Makin Gagah, Tenaganya Sampai 181 HP!

Hyundai Tucson 2016 Makin Gagah, Tenaganya Sampai 181 HP!
0  komentar
Hyundai-Tucson-2016

AutonetMagz.com – Setelah menyebarluaskan teaser Tucson generasi terbaru, akhirnya Hyundai merilis foto utuh dari Hyundai Tucson 2016 yang kini tampilannya jauh lebih kece, bak Hyundai Santa Fe versi mini. Hyundai Motor Group Chief Design Officer, Peter Schreyer mendeskripsikan kalau Tucson kini memiliki bodi yang lebih bold dan atletis daripada sebelumnya.

“The All-New Tucson memiliki desain berani dan atletik dicapai melalui alur-alur desain yang halus dan mengalir, proporsi tebal, garis-garis tajam dan yang paling penting, generasi terbaru heksagonal grille kami yang merupakan identitas merek Hyundai,” kata Schreyer.

wallpaper-hyundai-tucson-2016

Dibandingkan Tucson lama, generasi terbaru ini lebih panjang 65 mm dan lebih lebar 30 mm, wheelbase-nya juga melar 30 mm. Sayangnya, kapasitas bagasinya berkurang dari sebelumnya 591 liter menjadi 513 liter di generasi terkini.

Di interior, kita mendapatkan kabin yang lebih lapang dan berkualitas berkat penggunaan material soft touch baru, menggantikan bahan plastik pada Hyundai Tucson sebelumnya yang pernah kami review. Jok kulitnya kini diberi pori-pori udara berikut pemanas elektrik, dan Hyundai juga memprogram ulang sistem navigasinya yang diklaim 3 kali lebih cepat dari sistem lawas.

interior-hyundai-tucson-2016

Layaknya Nissan X-Trail, pintu bagasi elektrik sudah jadi standar dan bisa dioperasikan melalui remote kunci. Fitur keamanan mobil ini juga lengkap dengan adanya Autonomous Emergency Braking dengan 3 mode : pedestrian, city dan inter-urban, Lane Keeping Assist System, Rear Traffic Cross Alert dan Blind Spot Detection. Ada juga Smart Parking Assist System (SPAS) yang bisa mempermudah saat parkir, baik paralel maupun parkir biasa.

Mesin barunya kini bertambah jadi 5 versi, terdiri dari 2 mesin bensin 1.600 cc GDi (133 hp), 1.600 cc GDI turbo (174 hp), dan 3 mesin diesel 1.700 cc (113 hp), 2.000 cc (134 hp) dan 2.000 cc hi-power (181 hp). Untuk transmisi, ada pilihan manual dan otomatis yang sama-sama 6 percepatan, namun khusus versi 1.600 cc turbo ada pilihan transmisi kopling ganda 7 percepatan.

Hyundai-Tucson-2016-belakang

Pilihan penggerak Tucson baru masih sama dengan sebelumnya, ada versi FWD dan AWD. Mobil ini akan melakukan world premiere-nya di Geneva Motor Show bulan depan. Tucson 2016 akan diproduksi di pabrik Hyundai di Republik Ceko dan mulai dijual di Eropa semester kedua tahun ini.

Kira-kira bagaimana menurut anda tentang Tucson baru ini, terutama dibanding rivalnya seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: