Michelin Resmi Sponsori Ajang Australian GP Mendatang

by  in Mobil Baru
Michelin Resmi Sponsori Ajang Australian GP Mendatang
0  komentar
michelin phillip island circuit

AutonetMagz.com – Dulu, ajang MotoGP di Australia atau disebut Australian GP selalu disponsori oleh produsen jam tersohor dunia, Tissot. Untuk kemudian hari, jangan heran kalau yang terlihat di layar monitor saat menonton MotoGP Australia nanti bukan Tissot, melainkan Michelin. Ya, itu benar, Michelin sekarang sudah menggantikan Tissot sebagai sponsor Australia GP yang akan berlangsung pada tanggal 23 Oktober nanti.

Masih di lokasi yang sama, yakni sirkuit Phillip Island di sebelah selatan Melbourne. Sirkuit ini cukup membuat gentar para pembalap dan pabrikan motor, karena kecepatan terkencang bisa mencapai 350 km/jam di lintasan lurusnya, sebelum menghadapi tikungan teman tajam yang bakal menyiksa ban motor secara habis-habisan. Sepertinya cocok untuk menguji ban yang diajukan oleh Michelin, tangguh atau tidak.

race-motogp-assen-2015-rossi-vs-marquez

Meski sudah menjadi sponsor, bukan berarti Michelin bisa lega sepenuhnya, karena ada sedikit tanggung jawab. Nicolas Goubert selaku Michelin R Technical Director berkata kepada motogp.com bahwa mereka masih mencari tahu apa sebenarnya penyebab dari kecelakaan fatal Loris Baz kemarin.”Kami masih belum mendapatkan hasilnya, ini semua perlu waktu, dan kita harus menunggu sesi tes di Qatar untuk mengetahui segalanya,” katanya.

Beliau juga berkata kalau Michelin mendukung penuh pengenalan sensor tekanan ban di MotoGP.”Kami sangat menghargainya. Anda tak bisa berkompromi dengan pengontrol tekanan ban karena itu berkaitan dengan keselamatan. Bagus jika pihak GPC bisa mengimplementasikan aturan ini secepat mungkin,” tambahnya.

ÿþ
Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    asik, Moto GP ganti ban, hasil balapan makin sulit diprediksi, nih. mudah-mudahan tiap balapan beda pemenang biar seru seperti waktu dulu formula 1 ganti pirelli.

  • Dio Puja Altha

    Kapan ane bisa lihat ban lokal di MotoGP? :/

  • Yung Jonny

    Mumpung ada artikel tentang ajang balap..
    Selamat buat Rio Haryanto yang sudah menjadi pembalap F1 pertama Indonesia!
    Semoga mendapat dukungan dan perhatian lebih dari komunitas pencinta otomotif seperti Autonetmagz