Hyundai Sebar Teaser Santa Fe 2021, Tak Sekedar Facelift!

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Sebar Teaser Santa Fe 2021, Tak Sekedar Facelift!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Santa Fe yang dijual saat ini adalah generasi keempat yang berkode TM, dan model ini sudah dipasarkan sejak pertengahan tahun 2018 silam. Nah, berhubung biasanya Hyundai memberikan penyegaran pasca 2 atau 3 tahun, tentunya kita bisa berharap ada versi terbaru dari Hyundai Santa Fe dalam waktu dekat. Dan Hyundai pun ternyata sudah mempersiapkannya, malahan teaser-nya baru saja disebar ke dunia maya.

Pihak Hyundai baru saja mengunggah 2 buah teaser dari sosok Hyundai Santa Fe 2021. Dan melihat kedua teaser tersebut, kami berikan 2 jempol untuk Hyundai. Jika kita amati, nampak fascia depan dari Hyundai Santa Fe berubah, walaupun komposisinya masih mirip. Yang langsung kentara adalah pendar lampu LED berbentuk huruf T yang nampak terpisah di sisi atas dan bawah. Oiya, lampu LED ini nampaknya bertugas sebagai DRL. Lampu utamanya tetap diposisikan di sisi bawah dengan menggunakan model proyektor. Di setiap sisi terlihat ada 2 buah proyektor yang terpisahkan oleh bagian bawah DRL-nya.

Grille yang digunakan masih khas Hyundai, dengan penggunaan material mengkilap yang kami duga adalah krom. Oiya, ada 2 versi yang diunggah oleh Hyundai yaitu versi standar dan luxury. Kalau diamati sejauh ini, perbedaan hanya ada pada bentuk grille saja. Di versi Luxury, grille terlihat lebih bold dengan bentuk yang bulky. Oiya, di versi facelift ini Hyundai Santa Fe juga diberikan kap mesin baru dengan tarikan garis yang lebih tegas. Nah, sejauh ini memang baru fascia depan yang dibocorkan oleh Hyundai. Namun, bukan bagian inilah yang berubah secara drastis.

Ubahan paling drastis pada Hyundai Santa Fe versi 2021 ada pada platform. Yap, Hyundai Santa Fe 2021 akan menjadi SUV pertama Hyundai di pasar global yang menggunakan arsitektur baru yang juga digunakan oleh Hyundai Sonata terbaru. Platform ini membuat Hyundai bisa meningkatkan peforma, handling dan safety mobil secara signifikan, klaim mereka. Selain itu, penggunaan platform ini memungkinkan Hyundai Santa Fe muncul dengan varian Hybrid ataupun PHEV di masa depan. Hyundai Santa Fe 2021 sendiri disebut akan hadir dalam beberapa minggu ke depan di Eropa, dan mulai dijual bulan September 2020.

Jadi, apa pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: