Ini Dia Bocoran All New Hyundai Tucson Indonesia, Tampil Di IIMS 2016!

by  in Hyundai&Mobil Baru&Nasional
Ini Dia Bocoran All New Hyundai Tucson Indonesia, Tampil Di IIMS 2016!
0  komentar

All New Hyundai Tucson IndonesiaAutonetMagz.com – Sudah lama Hyundai Tucson tidak update untuk tipe terbarunya. Sebelumnya yang kami buat video review pun adalah pembenahan dari model yang lawas, jadi sekedar refreshment. Meskipun Hyundai Tucson sekarang modelnya hanyalah major facelift, namun perubahan yang dilakukan membuat mobil ini terlihat beda dan lebih baik. Model desain yang lebih tegas, bahkan tidak berlebihan bila kami menyebutnya sebagai baby Santa Fe.

Anda bisa lihat dari beberapa foto bocoran yang dikirimkan ke email redaksi dari pembaca kami. Secara model kami bisa bilang bahwa kini ia matang secara desain dan bisa menjadi salah satu underdog untuk bersaing di kelas light SUV seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5. Berdasarkan informasi dari narasumber tersebut, rupanya Hyundai Indonesia berniat merilis Tucson terbaru ini di IIMS 2016 yang akan diselenggarakan pertengahan pekan ini, tepatnya Kamis 7 April.

Fitur All New Hyundai Tucson 2016 Indonesia

Well, akhirnya konsumen Indonesia yang tertarik dengan kompak SUV kini punya pilihan baru, sebab butuh waktu lama bagi Hyundai Indonesia untuk mengupayakan model All New Tucson ini sampai ke tanah air. Lain halnya dengan negara tetangga, Tucson terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh warga Malaysia pada Agustus tahun 2015 lalu.

Dari foto, dapat di identifikasikan bahwa ini adalah Hyundai Tucson baru tipe GLS. Sumber kami pun sedikit memberikan informasi perihal Tucson terbaru ini, seperti penggunaan headlamp dilengkapi dengan projector dan LED Positioning Lamp, bagian taillamp pun juga menggunakan LED. Di sektor kaki kaki nampaknya velg untuk pasar indonesia punya motif yang berbeda dengan versi luar negeri dengan desain ala kipas angin. Motif velg ini serupa dengan spyshot Tucson yang pernah kami beritakan sebelumnya.

Hyundai Tucson baru 2016 Indonesia

Dari segi interior perubahannya juga tidak kalah banyak dengan versi eksterior seperti desain dashboard yang kini dibuat simpel, tidak terlalu rumit dan berwarna gelap dengan jok kulit. Dashboardnya pun menggunakan bahan soft touch seperti yang kami harapkan, namun untuk door panel masih menggunakan plastik biasa. Sayangnya dilaporkan head unit yang digunakan belum touchscreen, namun kamera parkir sudah tersedia di versi GLS ini.

Selain itu pengaturan tombol dilaporkan lebih ramai, nampaknya akan ada penambahan tombol di steering switch control dibandingkan versi yang sebelumnya.

Harga Hyundai Tucson baru 2016

Air Conditioning pun akhirnya merambah ke bagian kabin belakang serta jok belakang sudah reclining seat. Namun sayang, pengaturan kursinya belum elektrik di model ini dan belum ada sun roof atau panoramic roof pada All New Hyundai Tucson GLS ini.

Selain informasi tersebut, kita masih belum tahu seberapa banyak fitur safety yang diberikan Hyundai Indonesia pada Tucson 2016 ini, mengingat untuk model global, fitur safety yang diberikan cukup banyak. Masih menurut sumber, model terbaru Tucson ini akan dijual Hyundai pada kisaran harga Rp. 400 jutaan. Tentu saja untuk menilik lebih lanjut kami akan coba gali lebih jauh lagi pada saat launching resminya di IIMS 2016 nanti. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    H1 facelift jg launching di IIMS 2016 bareng new Tucson. Btw belum ada foto interior ya

    • Rafli Santosa

      Klo H1 di facelift mulu udah bosen kan baru di facelift 1 thn lalu klo g salah mending ganti model yg lebih mewah lagian dan jangan disamain sama Starex Mover

      • Indra

        Tapi dasbor interior nya ganti lho, lihat aja di Thailand baru dilaunching padahal itu rakitan Indonesia

  • deathstalker

    Gila ni IIMS thn ini. Untung ga maksa barengan GIIAS lagi. Kan jadi mantep banyak mobil baru

    • Indra

      IIMS kemarin jualan Movie Cars, sekarang masih ada tapi gaungnya kurang gara gara APM banyak tampil + banyak mobil baru. Kayaknya IIMS tahun ini nasibnya lebih baik.

    • ekkyfir

      IIMS bakal rame bgt nih, mobil baru bertebaran

  • Jeem

    Ganteng laknat kayak kakaknya

  • rs

    Hyundai tucson Indonesia baru…desain lumayan (sekilas)….sayang velgnya bukan yang versi Eropa…downspec/sunat massal pasti terjadi…contohnya airbag….tujuannya…ya UUD (ujung ujungnya duit)…..dan mengurangi biaya impor..

    • wiwid

      bukan masalah sunat atau UUD, tapi emang karena itu supaya harganya terjangkau di indonesia. liat aja hyundai veloster yang terkendala kualitas bbm di negara kita yang masih rendah. padahal cakep gila tuh

  • Andi

    Antara tucson atau santa fe…..Mirip mukanya

    • agismaniax

      kia kan punyanya hyundai

      • aiueo

        maksud loe ? tucson dan santa fe sama” hyundai kale

  • Dwi

    kalo dilihat modelnya memang keren. Namun sejauh ini yang membuat penasaran adalah sejauh manakan sunatan fiturnya?

  • bukansales

    Sekilas ane liat ada siluet mirip crv dan xtrail
    Hmmmm sebenernya ganteng sih ni mobil tapi setuju sama komentar yang lain “liat dulu sejauh mana sunatan fiturnya” , kalau 400jutaan udah dpt top trim mah bisa jd pertimbangan nih mobil. Tapi kalo udah hampir 450juta mahhh masih ada xtrail dan cx5 dengan gengsi dan fitur yang khan maen lebih keren

  • Endefloor

    GLS itu tipe menengah? Lumayan juga

  • kudasai kuda poni

    Foto pertama kyk kijang innova sekilas.

  • Ronny Rasdyantoro

    cakep banget! dan mirip banget Santa fe

  • agismaniax

    7 seater atau 5+2?

    • Indra

      5 seater

  • haikal fahmi almaidani

    Waduh. Masih belum tau ya informasi mengenai mesin yg akan diusung oleh Tucson terbaru. Kalo ada pilihan mesin diesel, tentu akan lebih worth it utk Tucson terbaru ini, meskipun Tucson yg lama juga tergolong cukup laris. Sampe sekarang masih banyak kulihat di jalanan kota Medan.

    Ayo Hyundai. KIA Sportage aja udah ada mesin dieselnya. Jgn mau kalah dong. Raihlah pasar para penggemar diesel. Saya yakin, Hyundai akan sukses.

    • Indra

      Sportage diesel dijualnya terbatas Om, kalo ga salah cuma 20 unitan

      • haikal fahmi almaidani

        20 unit aja, mas? Serius?
        Wah. Kasihan banget konsumen2 yg berminat mau beli Sportage diesel. Unitnya terbatas.

        • jono sujono

          emang cm 20 unit… 2000cc crdi tenaga 177hp… bandingkan dengan mesin pasport dan fortie… (gue bicara MESIN ye, ga bahas sasis lederfrem atau monocok, yang mau komen masalah sasis mati aja loe ! ga usah komen !)

          • haikal fahmi almaidani

            Hehehe… kalo masalah sasis antara ladder frame dan monokok, masing2 ada plus minusnya.
            Tapi kalo mesin, tetap diesel jauh lebih unggul soal efisiensi dan torsi yg sangat gede di putaran bawah. Ayah saya dulu punya Daihatsu Taft GT, bannya sering spinning saking gedenya torsi mesin dieselnya. Tapi, itu sensasi yg saya suka dari diesel. Hehehe…..

  • ekkyfir

    Wah asli, tucson bener2 baby santa fe, mirip bgt, walaupun blkg nya beda tp keren

  • Rafli Santosa

    Eropa banget modelnya keren apalagi nanti Sportage yg modelnya sporty banget. Btw apa KIA bakal bawa New Sportage, New Sorento, Carnival juga ke indo kan baru2 ini Mercy boyong MPV luxnya ke Indo. Terus Hyundai bakal boyong New Santa Fe ke IIMS pasti klo duo korea ini bawa mobil barunya ke indo pasti menarik

    • Indra

      KIA sih nunggu GIIAS soalnya dia ikutan

  • gaps

    Jangan sampe tlalu specdown aja nih mobil. Tucson ud punya modal muka yg ganteng parah,build quality oke,dan mesinnya menjanjikan. Masukin mesin diesel..mantap udah!

  • rusaksekaset

    modelnya bagus. tapi harganya rasanya ketinggian 400jt. selama ini gw kira mainnya di kelas HRV-OS. kok kaya tumpang tindih sama santa fe dgn dimensi bodi yg beda tipis begitu

  • scrwp

    Harga segitu, minim harus ada traction + stability control. Jangan kayak santa fe yg fail.

  • sweet capucino

    cakep nih, mdh2n dieselnya masuk.
    bagi yg sk comment sunat2n, fitur2n.. males baca komentnya, kaya mau beli aja

  • Dewa Yudhi

    AKhirnya yg dinanti2 dateng jg. Jadi penasaran sama spec nya.
    Btw itu yakin taillamp pake LED? Kok yg di foto kaya pake bohlam biasa ya…
    Apa ada trim yg lebih tinggi lagi kali ya

  • Brabusbus

    Nggak bisa dibilang ‘baby’ juga sih, toh dimensinya aja keliatan identik banget sama SantaFe. Overall gantengnya ngalahin CX-5 ini mobil.

  • david setyawan

    sekilas mirip mazda cx, tapi dengan harga yang lebih murah. menurut gue dengan spek seperti diatas ini layak sih buat dikandangin di garasi.