Ini Dia Bocoran All New Hyundai Tucson Indonesia, Tampil Di IIMS 2016!

by  in Hyundai&Mobil Baru&Nasional
Ini Dia Bocoran All New Hyundai Tucson Indonesia, Tampil Di IIMS 2016!
0  komentar

All New Hyundai Tucson IndonesiaAutonetMagz.com – Sudah lama Hyundai Tucson tidak update untuk tipe terbarunya. Sebelumnya yang kami buat video review pun adalah pembenahan dari model yang lawas, jadi sekedar refreshment. Meskipun Hyundai Tucson sekarang modelnya hanyalah major facelift, namun perubahan yang dilakukan membuat mobil ini terlihat beda dan lebih baik. Model desain yang lebih tegas, bahkan tidak berlebihan bila kami menyebutnya sebagai baby Santa Fe.

Anda bisa lihat dari beberapa foto bocoran yang dikirimkan ke email redaksi dari pembaca kami. Secara model kami bisa bilang bahwa kini ia matang secara desain dan bisa menjadi salah satu underdog untuk bersaing di kelas light SUV seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5. Berdasarkan informasi dari narasumber tersebut, rupanya Hyundai Indonesia berniat merilis Tucson terbaru ini di IIMS 2016 yang akan diselenggarakan pertengahan pekan ini, tepatnya Kamis 7 April.

Fitur All New Hyundai Tucson 2016 Indonesia

Well, akhirnya konsumen Indonesia yang tertarik dengan kompak SUV kini punya pilihan baru, sebab butuh waktu lama bagi Hyundai Indonesia untuk mengupayakan model All New Tucson ini sampai ke tanah air. Lain halnya dengan negara tetangga, Tucson terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh warga Malaysia pada Agustus tahun 2015 lalu.

Dari foto, dapat di identifikasikan bahwa ini adalah Hyundai Tucson baru tipe GLS. Sumber kami pun sedikit memberikan informasi perihal Tucson terbaru ini, seperti penggunaan headlamp dilengkapi dengan projector dan LED Positioning Lamp, bagian taillamp pun juga menggunakan LED. Di sektor kaki kaki nampaknya velg untuk pasar indonesia punya motif yang berbeda dengan versi luar negeri dengan desain ala kipas angin. Motif velg ini serupa dengan spyshot Tucson yang pernah kami beritakan sebelumnya.

Hyundai Tucson baru 2016 Indonesia

Dari segi interior perubahannya juga tidak kalah banyak dengan versi eksterior seperti desain dashboard yang kini dibuat simpel, tidak terlalu rumit dan berwarna gelap dengan jok kulit. Dashboardnya pun menggunakan bahan soft touch seperti yang kami harapkan, namun untuk door panel masih menggunakan plastik biasa. Sayangnya dilaporkan head unit yang digunakan belum touchscreen, namun kamera parkir sudah tersedia di versi GLS ini.

Selain itu pengaturan tombol dilaporkan lebih ramai, nampaknya akan ada penambahan tombol di steering switch control dibandingkan versi yang sebelumnya.

Harga Hyundai Tucson baru 2016

Air Conditioning pun akhirnya merambah ke bagian kabin belakang serta jok belakang sudah reclining seat. Namun sayang, pengaturan kursinya belum elektrik di model ini dan belum ada sun roof atau panoramic roof pada All New Hyundai Tucson GLS ini.

Selain informasi tersebut, kita masih belum tahu seberapa banyak fitur safety yang diberikan Hyundai Indonesia pada Tucson 2016 ini, mengingat untuk model global, fitur safety yang diberikan cukup banyak. Masih menurut sumber, model terbaru Tucson ini akan dijual Hyundai pada kisaran harga Rp. 400 jutaan. Tentu saja untuk menilik lebih lanjut kami akan coba gali lebih jauh lagi pada saat launching resminya di IIMS 2016 nanti. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: