Hyundai Memperkenalkan Aplikasi Manual Book Pengguna Yang Dapat Di Update

by  in Hi-Tech&Hyundai&International
Hyundai Memperkenalkan Aplikasi Manual Book Pengguna Yang Dapat Di Update
0  komentar
hyundai-virtual-guide-owner-manual-book

AutonetMagz.com – Bila anda membeli sebuah kendaraan mungkin anda merasa repot dengan manual book yang anda harus genggam. Umumnya manual book berisikan modul dari beberapa piranti mobil yang anda gunakan dan beberapa catatan servis periodik tiap beberapa kilometer. Hyundai rupanya menaruh perhatian pada hal ini dan menjadi produsen mobil pertama yang membuat manual book mobilnya secara virtual untuk para konsumennya.

Yup, ide yang sangat bagus menurut saya, sebab kini manual book anda tidak akan gampang “ketlisut” hilang entah kemana apabila ingin servis ataupun komplain ke bengkel. Bertajuk Hyundai Virtual Guide, aplikasi manual book Hyundai ini dapat dipergunakan pada smartphone maupun tablet anda. Selama ini untuk melakukan perbaikan, maintenance dan pelayanan, konsumen mobil hanya dapat melakukan online satu arah atau datang ke bengkel dan menggunakan alat bengkel untuk mengecek komponen tersebut. Namun kini Hyundai Virtual Guide dapat mengatasi permasalahan tersebut.

hyundai-virtual-guide-owner-manual-book-model

Hyundai Virtual Guide dapat diinstal pada Apple Store dan Google Play serta sudah kompatibel untuk Hyundai Sonata terbaru, aplikasi ini dapat mengenali 45 fitur utama didalamnya. Sayangnya untuk semua owner Hyundai yang lain harus sedikit menunggu agar aplikasi ini bisa melingkupi semua line up Hyundai. Beberapa data yang terkandung dalam aplikasi ini cukup bervariasi seperti video do it yourself  82 buah, gambar lebar 3D sebanyak 6 buah dan lebih dari 80 info petunjuk.

Bila berbalik pada tahun 2010, Hyundai pernah melakukan hal yang serupa khusus untuk pengguna mobil mewah Hyundai Equus. Aplikasi manual owner Equus pada saat itu tersedia dalam iPad, iPod touch dan iPhone, setelah itu aplikasi ini mulai berevolusi pada 2014 dengan tajuk “Hyundai Assurance Car Care mobile and in-vehicle app”. So. konsep ini bukan dadakan melainkan sudah jauh-jauh hari dimatangkan oleh kru produsen asal negeri ginseng tersebut.

hyundai-virtual-guide-owner-manual-book-tutorial

Hal yang ditawarkan aplikasi Hyundai Virtual Guide berupa model 2D dan 3D tracking technology, dimana kita bisa mempelajari berbagai part yang terkandung serta mencari info dari part yang sedang dicari. Fitur yang bisa anda temukan di aplikasi ini berupa info kondisi filter udara, sistem cruise control, Bluetooth phone pairing, indikator bahaya, jam, oli mesin, oli rem, box sekring dan tangki bbm. Nampaknya aplikasi yang menarik dan patut ditiru untuk produsen otomotif lainnya, nih. Bagaimana pendapat anda? Monggo sampaikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Hendy Setia Budhi

    bagus ini, pake AR (Augmented Reality)

  • Hendy Setia Budhi

    lebih bagus lagi kalo pake Augmented Reality, macem HoloLens gitu