Toyota Indonesia : All New Toyota Kijang Innova Akan Menembus Batas Ekspektasi

Toyota Indonesia : All New Toyota Kijang Innova Akan Menembus Batas Ekspektasi
0  komentar
All New Toyota Kijang Innova Q Depan

AutonetMagz.com – PT. Toyota Astra Motor selaku APM Toyota di Indonesia akhirnya resmi merilis foto-foto dan sedikit detail mengenai All New Toyota Kijang Innova yang dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, All New Toyota Kijang Innova memang mengundang perdebatan dari segi desain, tapi dari segi pembenahan dibanding Toyota Kijang Innova yang lama malah sangat mengundang acungan jempol.

“Dalam semangat baru Toyota, “Let’s Go Beyond”, pelanggan tidak lama lagi akan segera bisa menikmati kemewahan yang kami hadirkan di All New Kijang Innova. Dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya,” kata Presiden Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.

All New Toyota Kijang Innova Q Belakang

“Bertabur fitur berteknologi kelas atas, All New Kijang Innova akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang di luar dugaan atau di luar ekspektasi pelanggan dan siap menjadi legenda baru Indonesia,” tambahnya. Well, ucapan beliau memang benar, karena berdasarkan brosur yang kita simak kemarin, All New Kijang Innova memang sudah tidak pelit fitur.

Kami rasa Innova ini tidak hanya bakal bagus bagi penumpang saja, melainkan juga untuk pengemudi. Misalnya, untuk hiburan penumpang ada advanced audio system canggih berteknologi touch screen, smartphone connectivity, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move. Untuk menunjang kenyamanan baris kedua, ada AC double blower digital di atas, lengkap dengan pendaran lampu di atap yang mirip dengan kereta kencana Toyota, yakni Alphard dan Vellfire.

All New Toyota Kijang Innova Q Kabin Belakang

Pengemudi Innova juga diperhatikan kebutuhannya, karena kini ada pilihan mode berkendara antara normal, eco dan power. Transmisi matiknya kini mengusung 6 percepatan plus mode manual, berguna untuk mengontrol mobil di medan tertentu seperti tanjakan atau turunan saat anda butuh memilih gigi sendiri. Di atas itu semua, yang paling menunjang adalah mesin baru di dalam ruang mesinnya.

All New Toyota Kijang Innova Q dashboard

Utamanya, mesin diesel GD 2.400 cc dengan VNT (Variable Nozzle Turbo) dengan tenaga 149 PS dan torsi terbaik mencapai 359 Nm dijamin bakal diburu banyak orang. Sementara itu, mesin 2.000 cc 4 silinder berkode 1TR-FE lamanya kini sudah Dual VVT-i dan punya tenaga 139 PS di 5.600 rpm dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm. Oh ya, penamaan variannya kini sama seperti Camry lawas, yakni G, V dan Q.

So, tinggal menunggu peluncuran resminya saja, supaya bisa mengetahui revolusi besar-besaran yang terjadi pada All New Toyota Kijang Innova. Jadi penasaran bukan? Sama, kami juga, apalagi dengan harga yang diklaim nyaris 400 jutaan untuk tipe tertinggi, ekspektasi harga berbanding kelengkapan harus mantap. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: