Belum 24 Jam, Pesanan Sedan Mewah Genesis G90 Buatan Hyundai Capai 4.342 Unit!

Belum 24 Jam, Pesanan Sedan Mewah Genesis G90 Buatan Hyundai Capai 4.342 Unit!
0  komentar
genesis g90 concept

AutonetMagz.com – Manuver Hyundai yang berani mencoba merambah mobil premium dengan peluncuran merek Genesis rupanya mendapat sambutan yang bagus, setidaknya di negaranya sendiri yakni Korea Selatan. Surat kabar lokal, Korea Joongang Daily melaporkan bahwa pemesanan Genesis G90 sudah tembus 4.300 unit dalam waktu kurang dari 24 jam pasca lembaran buku pemesanan dibuka pertama kali, tepatnya 4.342 unit. Wih, laris juga untuk merek perdana.

Padahal seharusnya sedan ini meluncur pertama kali pada tanggal 9 Desember mendatang di Korea untuk menggantikan Hyundai Equus yang sekarang ada. Setelah diluncurkan di Korea, barulah tahun depan Genesis G90 diluncurkan secara global. Target Genesis adalah merek-merek seperti BMW, Audi dan Mercedes Benz yang sudah established duluan.

genesis g90 concept side

Secara statistik, konsumen Genesis G90 lebih banyak berasal dari kalangan individual dengan persentase mencapai 60%, sementara sisanya berasal dari korporat. Hyundai Genesis yang sekarang nanti akan di-rebadge menjadi Genesis G80, untuk memenuhi janji Hyundai soal bakal hadirnya 6 model Genesis hingga tahun 2020 nanti.

Sebagai flagship, Hyundai berencana membekali Genesis dengan 3 pilihan mesin, mulai dari 3.300 cc V6 twin turbo 370 hp, 3.800 cc V6 GDI non turbo 334 hp dan 5.000 cc V8 425 hp. Pilihan transmisinya akan disediakan transmisi otomatis 8 percepatan, begitu pula pilihan penggerak AWD dari Hyundai. Boleh juga, setidaknya secara pilihan mesin tidak kalah dengan sedan full size premium dari Eropa.

hyundai genesis interior

Menu suguhan Genesis G90 nanti adalah fitur self-driving yang disebut highway driving assist, di samping fitur keselamatan seperti DAA (Driver attention Alert), ASD (Active Sound Design) dan HVCS (Hyundai Variable Control Suspension). Kalau begitu wajib tunggu tanggal mainnya nih, untuk melihat apa Hyundai serius di kelas ini. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    strategi hyundai ternyata berbeda dgn “the big three” dari jepang yaitu toyota,honda,dan nissan ketika mereka meluncurkan merek mobil mewah mereka.dulu merek acura pertama kali diperkenalkan untuk pasar amerika dan kemudian diikuti oleh lexus dan infiniti,dan ternyata respon pasar disana cukup bagus,baru beberapa tahun kemudian merek mobil mewah dari pabrikan jepang itu dipasarkan di jepang sendiri