Mantapkan Niat Terjang Pasar Mobil Premium, Hyundai Tebar Konsep Mobil Termewah Genesis G90

by  in  Berita & Hyundai & International
Mantapkan Niat Terjang Pasar Mobil Premium, Hyundai Tebar Konsep Mobil Termewah Genesis G90
0  komentar
genesis g90 concept

AutonetMagz.com – Koreans gone mad! Kemarin kami memakai kata-kata itu saat KIA berani menyerang pasar hot hatchback Eropa dengan Pro Cee’d GT dan berniat melawan Porsche Panamera dengan GT4 concept jika jadi dibuat, belum lagi saat Hyundai meresmikan N Series sebagai performance series barunya. Sekarang pun Hyundai tidak main-main soal terjun ke ranah mobil premium dengan meluncurkan merek premium mereka, Genesis

Ambisinya ditunjukkan dengan disiapkannya satu model termewah alias flagship dalam wujud mobil konsep yang rencananya akan ditampilkan bulan depan di Korea. Mobil konsep yang konon akan dinamai Genesis G90 ini bakal mewarisi sejumlah karakter desain dari Hyundai Vision G concept, tapi diejawantahkan dalam wujud sedan premium 4 pintu dengan bahasa desain “Athletic Elegance”.

hyundai vision g concept

Genesis G90 ini aslinya merupakan penerus sedan Hyundai Equus, namun dibuat naik kelas ke level premium. Lawannya pun tidak tanggung-tanggung, yakni BMW 7 Series, Mercedes Benz S-Class, Audi A8, Lexus LS dan sedan perlente lainnya. Jantung G90 diklaim bakal mengusung mesin 5.000 cc V8, dan siap hadir dengan opsi penggerak AWD jika dibutuhkan.

Sebagai flagship, Hyundai menjanjikan bahwa Genesis G90 bakal dibekali dengan teknologi-teknologi kelas wahid yang ditugaskan untuk membantu manusia, terutama dalam hal keselamatan. Ya semoga saja formulanya tepat, karena saat peluncuran BMW 7 Series kemarin, kami kehabisan kata untuk menggambarkan betapa canggihnya sedan termewah BMW itu (meski beberapa fiturnya disunat saat sampai di sini).

genesis g90 concept side

“Genesis G90 siap menyampaikan konsep baru mengenai level kemewahan teranyar kepada konsumen kami,” kata Woong-Chul Yang, kepala pusat R&D Hyundai Motor dan wakil ketua Hyundai Motor. Tahun 2020, Genesis harus sudah punya 6 model untuk dijual, dimulai dengan G90 dan bakal dilanjuti dengan Genesis G80, sebagai penerus Hyundai Genesis. Di beberapa negara, Genesis G90 bakal dijual sebagai EQ900.

Menurutmu, konsep Genesis G90 ini sekilas menjanjikan tidak jika Hyundai memang serius turun ke pasar mobil mewah? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: