Tanpa Tedeng Aling Aling, Hyundai Meluncurkan Genesis G90 Luxury Saloon

by  in Genesis&Hyundai&International
Tanpa Tedeng Aling Aling, Hyundai Meluncurkan Genesis G90 Luxury Saloon
0  komentar
hyundai-genesis-g90-2016-front-cover

AutonetMagz.com – Sebagai pabrikan otomotif yang dianggap masih di bawah pabrikan jepang, Hyundai termasuk pabrikan yang cukup berani menggelontorkan luxury car. Hal ini bukannya tanpa alasan, sebab prospek penjualan perusahaan asal negeri ginseng ini pun bisa dibilang memuaskan. Bahkan di puncak klasemen raksasa otomotif dunia, Hyundai-KIA menempati urutan kelima. Wajar bukan…

Kini setelah mereka sukses memoles kendaraan andalan mereka dan sembari mempersiapkan generasi N high-performance Hyundai, kini mereka tertuju pada Genesis. Yup bila dulu dikenal dengan nama Hyundai Equus atau Hyundai Genesis, Hyundai kini memisahkan Genesis menjadi merk premium dibawah Hyundai. Sama seperti perlakuan Toyota pada Lexus, Nissan pada Infiniti dan Honda dengan Acura. Namun baru saja diumumkan merk mewah terbaru Hyundai 2 bulan yang lalu, model pertama langsung diperlihatkan publik saat ini.

hyundai-genesis-g90-2016-taillights

Kali ini anda sedang melihat Genesis G90 yaitu versi flagship dari merk Genesis, baru-baru ini diluncurkan di Korea Selatan dengan nama EQ900. Pada tahun 2016, Genesis G90 akan dijual secara global untuk melawan kompetitornya BMW Seri 7, Mercedes-Benz S-Class dan Lexus LS. Hal terbaru yang diperkenalkan Hyundai adalah pada mesinnya yaitu mesin 3.3-liter twin-turbo V6, yang menghasilkan tenaga 365 hp dan torsi 509 Nm. Dengan transmisi automatic 8-speed, mobil ini siap terbang rendah 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik.

Selain itu untuk trim yang setingkat dibawah lagi menggunakan mesin 3.8-liter V6 dengan tenaga 307 hp dan torsi 396 Nm. Pada versi tertinggi maka anda akan ditawarkan 5.0-liter V8 dengan tenaga 425 hp dengan torsi 519 Nm dan dapat melaju 0-100 km/jam hanya dengan 5,7 detik. Penggerak belakang akan menjadi standar namun sebagai opsional Hyundai menerapkan H-TRAC all wheel drive system dengan dikontrol secara elektronik melalui Genesis Adaptive Control Suspension.

hyundai-genesis-g90-2016-interior

Model G90 baru ini menggunakan bahasa desain yang disebut ‘Athletic Elegance’ yang bisa kita baca melalui garis tegas di sekujur bodinya, garis hexagonal pada grillenya dan headlight serta taillight ddengan gaya vertikal. Pada kabinnya ada pula jok kulit, kursi elektrik yang dapat disesuaikan, trim kayu, infotainment screen berukuran 12.3-inchi, entertainment system untuk kursi belakang berupa tablet 9.2-inchi, AC Climate Control 3 zona, wireless charging, double glass insulation dan sil pintu tiga lapis.

Untuk spesifikasi lebih lanjut Hyundai akan merilisnya pada pertengahan tahun 2016, namun seperti yang anda lihat adalah spesifikasi EQ900 alias Genesis G90. Untuk spesifikasi Genesis G90 yang akan dijual di Amerika Serikat akan berbeda dengan EQ900 dan dirilis dalam waktu dekat sebelum peluncurannya di AS. Secara tampilan memang not bad namun sepertinya hanya orang beriman yang “anti mainstream” sajalah yang males akan merek eropa dan jepang untuk kereta kencana terbarunya. Bagaimana menurutmu? Monggo sampaikan komentar di bawah ini ya….

Read Prev:
Read Next: