Hyundai i30N Bertransmisi Dual Clutch Meluncur Akhir 2019

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai i30N Bertransmisi Dual Clutch Meluncur Akhir 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentunya sudah tak asing lagi dengan Hyundai i30N, mobil pertama dari divisi N alias divisi peforma dari Hyundai ini memang cukup menjadi sorotan ketika dirilis di pertengahan tahun 2017 silam. Selain kentjang, faktanya mobil ini juga menjanjikan fun to drive bagi para petrolhead sejati, karena penggunaan transmisi manual enam percepatannya.

Nah, namun perlu diingat, bahwa pada jaman now, tak semua petrolhead memilih mobil bertransmisi manual. Memang asyik jika bisa menggeber Hyundai i30N dengan shifting manual, namun jika mobil ini juga digunakan sebagai daily car yang akan berjumpa dengan kemacetan, maka jelas transmisi real man ini masih kalah menggiurkan jika dibandingkan dengan transmisi otomatis. Menyadari kondisi ini, maka pihak Hyundai N sendiri tak mau berpangku tangan dan menerima apa adanya kondisi dari Hyundai i30N ini. Pihak Hyundai dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa varian dua pedal Hyundai i30N akan hadir di akhir tahun 2019 mendatang.

Yap, dikutip dari Car Advice, Andrew Tuitahi, Senior Product Manager Hyundai Australia mengatakan bahwa Hyundai i30N akan terus dikembangkan untuk beradaptasi dengan waktu, dan tentunya kebutuhan konsumen. Selain itu, Bill Thomas, Communications Head of Hyundai Australia juga menambahkan bahwa memang transmisi otomatis berupa DCT alias Dual Clutch Transmission telah dipilih sebagai transmisi otomatis pada Hyundai i30N. Berbarengan dengan kehadiran Hyundai i30N DCT nantinya, pihak Hyundai juga akan memperkenalkan mesin lain yaitu mesin 2.000cc T-GDI empat silinder yang akan menawarkan tenaga maksimal di angka 250 PS dan torsi 353 Nm.

Mesin tersebut akan menjadi pilihan lain bagi para konsumen Hyundai i30N di Australia, karena saat ini varian Hyundai i30N yang dijual di Australia sendiri merupakan varian yang dusdh dibekali paket peforma yang akan mendongkrak tenaga menjadi 275 PS dan torsni 378 Nm pada 1.750 rpm hingga 3.500 rpm. Sehingga, secara umum, nantinya Hyundai i30N akan memiliki varian yang lebih beragam di pasar Australia. Hyundai i30N sendiri saat ini juga sudah tak sendirian lagi, karena pihak Hyundai juga sudah memberikan kawan yaitu Hyundai Veloster N, dan segera disusul oleh Hyundai Tucson N di masa depan.

Jadi, jelas, bahwa jika kita bicara mobil dengan peforma meledak – ledak saat ini, transmisi manual memang mengasyikkan. Namun, konsumen juga membutuhkan mobil tersebut juga mudah dikendarai, dan tak merepotkan jika ada momen yang menyebalkan, seperti kepadatan jalan sehingga transmisi otomatis pun mau tak mau harus disediakan oleh pabrikan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: