Mengenal Hyundai Ioniq 5 N Lebih Dalam, Daily Sportscar ala Hyundai! (Part 3)

by  in  Berita & Hyundai & International
Mengenal Hyundai Ioniq 5 N Lebih Dalam, Daily Sportscar ala Hyundai! (Part 3)
0  komentar

AutonetMagz.com – Eksterior Ioniq 5 N memiliki berbagai elemen desain yang sporty, seperti bagian-bagian trim piano black dan wing spoiler belakang. Perbedaan lain dari model Ioniq 5 standar adalah proporsinya, dan memang secara kasat mata tidak terlihat. Ioniq 5 N lebih rendah 20 mm, lebih lebar 50 mm di bagian bawah untuk jarak roda yang lebih lebar, dan lebih panjang 80 mm karena diffuser yang lebih menonjol.

Eksterior dan Interior

Di bagian depan terdapat N Mask graphic fascia dengan air curtain dan air flaps untuk pendinginan ekstra. Lip spoiler terpasang di bagian bawah bumper berwarna ‘Luminous Orange’ di bagian bawah memberikan tampilan bak mobil balap. Beralih ke samping terdapat pelek alloy 21 inci yang dibungkus ban Pirelli P-Zero berukuran  275/35R21. Di bagian belakang mobil, terdapat wing spoiler dengan lampu rem HMSL berbentuk segitiga khas Hyundai N, diffuser oranye, dan air outlet. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi wiper belakang.

Interiornya membawa elemen khas Hyundai N pada setir, jok, door scuff panel serta pedal logam, dsb. Setirnya menampilkan logo “N” dengan tombol-tombol yang bisa dikustomisasikan untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. Tombol N Grin Boost ditempatkan di arah jam 3 untuk mempermudah akses yang meningkatkan akselerasi dan keseruan berkendara. Paddle shift ditempatkan dekat dengan tangan pengemudi untuk memudahkan akses ke N e-shift dan N Pedal.

Jok Khusus yang Berbeda

Konsol tengah IONIQ 5 N dioptimalkan untuk berkendara di lintasan balap dengan knee rest dan arm rest yang bisa digeser. Sebagaimana mobil sehari-hari, Ioniq 5 N juga memiliki port USB Type-C, wireless charger, dan cupholder. Jok IONIQ 5 N memiliki bantalan yang lebih empuk, sehingga, saat cornering tajam, jok mobil menyokong bagian atas dan bawah tubuh dengan kokoh untuk menjamin postur berkendara yang stabil. Jok IONIQ 5 N didesain 20 mm lebih rendah dibanding versi standar.

Seperti IONIQ 5 standar, material ramah lingkungan juga digunakan untuk memproduksi Ioniq 5 N. Diantaranya dekorasi pintu yang bisa didaur ulang, benang BIO PET dari tebu, benang PET dari botol PET yang didaur ulang, BIO TPO dari tebu, dan kulit yang diproses secara ramah lingkungan. Ioniq 5 N juga menambahkan pigment paint dari ban yang didaur ulang dan kain penutup jok poliester Alcantara hasil daur ulang.

Drive Mode yang Bisa “Menipu”

Sebagai everyday sportscar, IONIQ 5 N memberikan driving experience yang berbeda melalui N e-shift dan N Active Sound +. N e-shift memberikan sensasi atas power dan perpindahan gigi, sementara N Active Sound + menghasilkan suara deru knalpot dan mesin serupa ICE. Ketika dipadukan, N e-shift dan N Active Sound +, maka keseruan berkendaranya akan hamir sama dengan sensasi sentakan dan suara dari kendaraan bermesin biasa.

Selain itu, N e-shift dapat menirukan eight speed dual-clutch transmission (DCT) dari mobil internal combustion engine (ICE) Hyundai N. Selain itu, fitur ini juga dapat menirukan perpindahan gigi dengan mengendalikan output torsi motor dan menirukan hentakan saat memindahkan gigi. Fitur ini memadukan sistem 10-speaker (8 internal dan 2 eksternal) yang menawarkan tiga tema suara khas. Suara “Ignition” menirukan suara mesin 2.0T Hyundai N, suara “Evolution” menirukan suara mobil high-performance RN22e, dan suara “Supersonic” menirukan suara yang terinspirasi mesin jet twin-engine dengan variasi volume saat cornering.

Read Prev:
Read Next: