Hyundai Memperkenalkan Divisi N Performance Dalam Sebuah Video

by  in Hyundai&International
Hyundai Memperkenalkan Divisi N Performance Dalam Sebuah Video
0  komentar
hyundai-i30-n-camouflage-spyshoot

AutonetMagz.com – Bila anda mendengar tentang divisi high performance dari Hyundai hanya melalui desas-desus atau mengikuti dari beberapa artikel kami. Maka secara resmi Hyundai memperkenalkan divisi N performance ini kepada publik melalui sebuah video khusus.

Sejak tahun 2013 Hyundai hanya memperkenalkan N Performance melalui mobil balapnya i20 WRC. Selama ini sih memang brand N terkesan seperti gossip, sebab yang muncul hanya dari mobil WRC dan mobil konsepnya saja. Seakan belum ada kepastian mobil apa yang bakal menjadi primadona pertama dari N division. Namun di video ini kita dipertontonkan oleh kedua mobil yang sepertinya bakal menjadi road legal dalam waktu dekat.

albert-biermann-head-of-hyundai-n-division

Albert Biermann, mantan chief engineer BMW M GmbH yang kini mengepalai N division Hyundai langsung menjelaskan tentang divisi barunya ini. Selain menarik Albert Biermann, Hyundai European Technical Center yang berlokasi di Nurburgring ini pun mulai disesaki karyawan baru sebagai penopang untuk uji test Hyundai N. Belum lagi divisi yang berlokasi di Namyang ini akan menjadi pengikat antar RnD Hyundai, Technical Center di Nurburgring dan Motorsport. Bisa dibilang ini bukti keseriusan Hyundai pada produk high performancenya.

Mobil yang diperlihatkan adalah Hyundai i30 N yang penuh dengan kamuflase dan yang menarik adalah kemunculan Hyundai RM15 concept. Bila anda belum mengetahui RM15, ini adalah salah satu mobil konsep Hyundai berbasis Veloster. Namun bila Veloster dipersenjatai mesin yang terlalu “mild” dan penggerak depan, maka bersiaplah dengan RM15 dengan penggerak belakang dan konsep mid-engine 2.0-liter turbo 4-silinder 296 hp. Yup persis dengan rancang bangun ala mobil WRC group B jaman dahulu.

hyundai-rm15-concept

Mereka meng-klaim telah mengetes mobil N yang siap mass product di Nurburgring sebanyak 490 test lap, 10.000 km pengetesan di track dan 150.000 km untuk pengetesan jalanan normal. Melihat line up terbaru yang dibocorkan oleh Albert Biermann menjadi menarik untuk menyaksikan seperti apa realisasi kedua produk ini. Bagaimana pendapatmu? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:
  • jono sujono

    well done hyundai…

  • subaru

    N huruf setelah M…. Warnanya dipilih hitam biru merah….hadeeh…

  • Oki Ngew

    Emang gak ada warna lain ya selain biru merah… terlalu nge-bmw

    • jono sujono

      Kalau ijo nanti dikira go-jek… Wkwkwk

  • otomoto

    veloster msk indo ?

  • mocca

    Coba grand avega modelnya kayak velozter.