Hyundai i20 Dengan Kaki – Kaki Sporty Terjepret di Korsel, Versi N?

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai i20 Dengan Kaki – Kaki Sporty Terjepret di Korsel, Versi N?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Hyundai Motors saat ini sedang gemar memberikan sentuhan sporty pada jajaran produk mereka melalui divisi Hyundai N. Setelah Hyundai i30 N, Hyundai i30 Fastback N, dan juga Hyundai Veloster N, kini pabrikan asal Negeri Ginseng ini tertangkap kamera sedang menyiapkan sosok Hyundai i20 N. Dan hal ini tergambar dalam beberapa foto yang diambil di Korea Selatan beberapa waktu terakhir ini.

Mengutip foto dari Blog Naver, ada sebuah Hyundai i20 berwarna silver yang terparkir di sebuah lahan parkir indoor. Ada yang berbeda dengan sosok Hyundai i20 dalam foto ini, karena mobil ini nampak bersolek dengan tampilan yang lebih sporty. Bagian yang kami sebutkan ‘lebih sporty’ terlihat pada kaki – kakinya yang menggunakan velg yang lebih besar dan bentuknya sekilas mengingatkan kami pada velg KIA Stinger. Selain itu, velg yang lebih lebar ini dipadukan dengan ban berprofil tipis dan juga rem dengan kaliper berwarna merah yang nampak eye catching. Oiya, stance dari mobil ini juga terlihat lebih ceper dari versi standar.

Belum selesai sampai disana, Hyundai i20 di dalam foto ini juga memiliki 2 buah lubang knalpor yang diletakkan berdampingan. Dan jika kalian amati lagi, bagian bumper belakangnya nampak seperti dipotong kasar untuk memberi ruang bagi knalpot gandanya. Selain itu, di bumper depannya dilekatkan selotip berukuran besar yang nampaknya berguna untuk membuat bagian bumpernya tetap ‘nempel’ dengan mobil. Dan detail aneh lainnya adalah sisi dalam fender depannya yang nampak bocel dibeberapa bagian. Nah, indikasi – indikasi ini menunjukkan bahwa bisa saja ini adlaha Hyundai i20 N namun dipaksakan menggunakn body versi standar untuk kamuflase.

Di foto lain, terlihat bahwa Hyundai i20 ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Nah, walau belum pasti bahwa mobil di foto ini adalah Hyundai i20 N, namun pihak Hyundai sendiri memang merencanakan varian N untuk small hatchback mereka ini. Berhubung generasi ketiga dari Hyundai i20 sedang dalam masa uji coba, maka jika benar Hyundai i20 dalam foto ini adalah Hyundai i20 N, maka pihak Hyundai hanya memasangkan body ala Hyundai i20 yang dijual saat ini untuk kamuflase semata. Generasi ketiga dari Hyundai i20 sendiri dijadwalkan hadir di tahun 2020 mendatang. Dan pasca varian N dari mobil ini digarap, berikutnya giliran Hyundai Tucson N yang bakal diperkenalkan.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: