Inilah Detail dari Hyundai Creta Facelift Versi India, Perubahannya Niat Banget!

by  in  Berita & Hyundai & International
Inilah Detail dari Hyundai Creta Facelift Versi India, Perubahannya Niat Banget!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah di spill tipis-tipis pada awal Januari, kini akhirnya Hyundai India menungkap versi yang lebih detail dari Hyundai Creta Facelift. Boleh dibilang, ubahan facelift yang dilakukan ini cukup niat karena bagian depan dan belakangnya nyaris berubah total. Mobil ini tersedia dengan banyak varian yang dibanderol mulai Rs 11 lakh (Rp 206 jutaan) hingga Rs 20 lakh (Rp 375 jutaan). Unitnya sendiri sudah bisa dengan membayar tanda jadi sebesar Rs 25.000 (Rp 4,6 jutaan).

Banyak Update Fitur

Terdapat banyak update dalam hal fitur, terutama fitur kenyamanan seperti jok elektrik (driver), AC dual zone, onboard air purifier, rem parkir elektrik, sandaran kursi belakang yang bisa lebih direbahkan, dan rear sunshade. Dalam hal entertainment, terdapat layar digital 10,25 inci yang mendukung 12 bahasa region sana, kamera 360, dan audio system Bose. Anda juga dapat mengawasi mobil Anda dari jauh menggunakan setup berbasis eSIM.

Begitu juga dari segi safety, 6 airbag kini sudah menjadi standar di semua varian. Varian tertinggi juga memiliki ADAS berbasis radar dan kamera. Seperangkat 19 fungsi ADAS-nya mencakup berbagai fitur seperti auto emergency braking, adaptive cruise control, lane keep assist, automotive night vision, blind spot detection, collision avoidance dan lain-lain. Hyundai juga mengklaim bahwa body shel telah diperkuat pada titik-titik kritis untuk meningkatkan perlindungan terhadap tabrakan.

Detail Varian

Di India, Hyundai Creta ditawarkan dalam 7 varian yaitu E, EX, S, S(O), SX, SX Tech dan SX(O). Kemudian, varian-varian itu masih dipecah lagi menjadi 3 pilihan mesin yang terdiri dari 1.5 L bensin, 1.5 L diesel, dan 1.5 L bensin turbo. Varian dengan transmisi otomatis hanya tersedia di varian S(O) bensin & diesel, SX Tech bensin, dan SX (O) bensin & diesel. Sementara Varian 1.5 bensin turbo hanya dilengkapi dengan transmisi dual clucth 7-speed.

Apakah model facelift ini akan dijual di Indonesia? Mengingat versi Indonesia sudah diluncurkan sejak 2021 silam, rasanya sah-sah saja bila mendapatkan facelift dalam waktu dekat ini. Namun, karena desain versi India berbeda dengan Indonesia, bisa saja desain versi facelift-nya juga berbeda. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: