KIA Sedang Siapkan Sebuah Double Cabin Penantang Hilux

by  in Berita&Hyundai&International
KIA Sedang Siapkan Sebuah Double Cabin Penantang Hilux
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar dari sebuah mobil double cabin memang tidaklah besar di negeri kita tercinta, namun hal yang berbeda terjadi di Thailand dan Australia. Kedua negara tersebut memiliki populasi double cabin yang cukup masif, dan beberapa pabrikan pun melirik segmen tersebut untuk meraup profit. Nah, salah satunya adalah pabrikan asal Korea Selatan, yaitu KIA.

hasil render KIA Telluride Forum

Sebenarnya, ini bukan kali pertama KIA memproduksi sebuah mobil double cabin, karena sebelumnya KIA juga sudah memiliki double cabin dalam diri KIA K2500 / K2700 alias KIA Bongo. Namun, double cabin dari KIA tersebut terkesan ‘maksa’, karena hanya sebuah KIA Pregio yang dipapas sisi belakangnya saja, atau malah sebuah KIA Big Up tapi dengan double cab. Informasi mengenai KIA yang memproduksi sebuah double cabin sendiri muncul setelah isu pihak Hyundai yang juga berniat membuat produk yang sama.

Hyundai Santa Cruz

Tentu kalian masih ingat dengan proyek Hyundai Santa Cruz kan? Lantas, apakah double cabin dari KIA ini hanyalah versi rebadge dari Hyundai Santa Cruz? Jawabannya, adalah tidak. Jadi, pihak KIA bakal mengembangkan sendiri double cabin mereka, dan tidak akan menjadi kembaran dari Hyundai Santa Cruz. Mengutip dari Cars Guide, CEO dari KIA Australia, Damien Meredith mengamini bahwa pihaknya sedang menggarap sebuah double cabin. Nah, nantinya double cabin lansiran KIA ini bakal ditawarkan dalam beberapa varian, baik varian mesin diesel, mesin bensin, hingga varian ramah kantong dengan format single cab alias pikap.

Hyundai Santa Cruz

Walaupun belum sepenuhnya mendapatkan lampu hijau untuk produksi, namun pihak KIA cukup yakin dengan calon produknya ini. Damien menambahkan bahwa KIA bakal menawarkan produk yang bagus, dengan harga yang bersahabat dan jaminan garansi mencapai 7 tahun, mirip pabrikan di Indonesia ya. Jadi, double cabin lansiran KIA ini nantinya bakal menjadi ‘mobil pekerja’ yang bisa diandalkan, berbeda dengan Hyundai Santa Cruz. Hyundai Santa Cruz yang dibangun dengan basis dari Hyundai Tucson bakal menjadi lifestyle Pickup yang punya habitat di perkotaan, alias menjadi city cowboy.

Jadi, kita tunggu saja, bagaimana nantinya KIA bakal menghadirkan rival dari Toyota Hilux dan Ford Ranger ini. Kalau menurut kalian bagaimana? Apa Harapan kalian pada produk ini?

Render : KIA Telluride Forum

Read Prev:
Read Next: