Mekanik Arista Group Berhasil Raih Grand Champion Hyundai World Skill Olympics 2023!

by  in  Berita & Hyundai & International
Mekanik Arista Group Berhasil Raih Grand Champion Hyundai World Skill Olympics 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai World Skill Contest merupakan sebuah ajang global tahunan yang
menguji kemampuan tenaga purna jual Hyundai. Disana, para mekanik terbaik Hyundai dari seluruh dunia bersiap unjuk kebolehan dalam menunjukkan skill yang dimilikinya untuk memperebutkan kemenagan. Penyelenggaraan WSO ke-14 ini berlangsung di Hyundai Cheonan Global Learning Center dan Novotel Seoul Yongsan Hotel, Korea Selatan, pada 23- 27 Oktober 2023 lalu.

Harumkan Nama Bangsa

Kompetisi ini melibatkan 138 peserta yang meliputi 75 teknisi dan 63 supervisor dari 56 negara. Sebagai perwakilan dari Indonesia, Hyundai menobatkan Haydar Ali, yang bekerja sebagai mekanik di dealer Hyundai Arista Margonda sebagai Grand Champion. Kemenangan Haydar tidak hanya mengharumkan nama Hyundai di Indonesia, tetapi juga membuktikan keandalan Arista Group dalam membina para personelnya yang ditempatkan di lebih dari 100 dealer di 69 kota di Indonesia.

Haydar Ali merupakan satu dari 1.500 lebih mekanik yang bekerja di Arista Group, tepatnya di Hyundai Arista Margonda sejak Juli 2021. Setelah lolos seleksi Hyundai National Service Skill Contest 2022, Haydar menjalani pelatihan intensif selama lebih dari tiga bulan dengan pendampingan penuh dari Hyundai Motor Indonesia. Dari hasil pelatihan yang berlangsung selama tiga bulan tersebut, Haydar telah berhasil menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan selama kompetisi berlangsung.

Jalannya Kompetisi

Haydar dan para peserta lainnya berkompetisi dalam tiga kelompok terpisah berdasarkan keahlian mereka. Ada yang mengurusi kendaraan bermesin pembakaran internal, kendaraan listrik, dan kendaraan komersial, serta ada juga tes tertulis dan praktek. Namun berbeda dari WSO sebelumnya, tahun ini Hyundai Motor selaku penyelenggara memperkenalkan tes yang dilakukan dalam virtual reality (VR) agar ke depannya dapat memanfaatkan teknologi VR dalam pendidikan teknisi dan platform evaluasinya.

Selain Haydar, Hyundai World Skill Olympics 2023 juga memberikan penghargaan kepada kontestan berprestasi di tiap kategori. Dengan tiga peraih medali emas, enam peraih medali perak, dan tujuh peraih medali perunggu. Selain itu, para peserta juga mengunjungi tempat-tempat wisata di Seoul, seperti Istana Gyeongbokgung. Mereka juga mengunjungi Hyundai Motorstudio Goyang, Pabrik Hyundai Motor Asan, dan Gwangyang Steelworks milik Hyundai Steel Company.

Read Prev:
Read Next: