Hyundai Mistra : Saingan Civic & Corolla dari Korsel

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Mistra : Saingan Civic & Corolla dari Korsel
0  komentar

Autonetmagz.com – Walaupun COVID-19 masih mewabah di China, pameran Guangzhou Motor Show 2020 tetap berlangsung. Lantas Hyundai memanfaatkan ajang ini untuk merilis generasi kedua dari salah satu sedan compact-nya, yakni Hyundai Mistra. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 dan diperuntukkan untuk pasar domestik China, Hyundai Mistra merupakan salah satu tulang punggung Hyundai di negara bambu tersebut. Dengan perilisan generasi keduanya, apa saja sih perbedaannya? Yuk kita bahas.

Well, kalo secara desain sih mobil ini berubah total mulai dari bagian depan hingga belakang dan bisa dibilang Hyundai telah memberikan operasi plastik terhadap si Mistra. Untuk bagian depannya sendiri fascia-nya berubah total dengan grille yang jauh lebih besar dan elegan. Desain lampunya juga menggunakan bahasa desain terbaru Hyundai dengan memisahkan lampu DRL dari lampu utama. Lampu utamanya sendiri sudah menggunakan teknologi LED.

Pindah kesamping sekarang dimana side profile mobil ini juga berubah total. Hyundai Mistra generasi kedua mendapatkan velg dengan desain diamond cut baru yang menerapkan warna dual tone. Garis-garis bodinya sendiri lebih terlihat premium ketimbang sebelumnya, ditambah dengan aksen-aksen chrome serta velg barunya membuat Hyundai Mistra enak dipandang. Sayangnya Hyundai belum merilis foto bagian belakang dari mobil ini, jadi belum bisa kita bahas lebih dalam.

Untuk kabinnya sendiri, Hyundai memberikan beberapa fitur kenyamanan yang cukup lengkap seperti sistem infotainment dengan layar 12,3 inci, kluster intrumen digital dengan layar yang sesama ukurannya dan panoramic sunroof. Hyundai juga memberikan beberapa fitur keselamatan diantaranya forward collision avoidance assistance, highway driving assistance, navigation-based smart cruise control, rear cross traffic alert dan surround view monitor. Acung jempol untuk Hyundai!

Terkahir kita bahas soal departmen dapur pacu si Hyundai Mistra dimana ia menawarkan beberapa pilihan mesin. Hyundai menawarkan dua varian mesin bensin yang pertama berkapasitas 1.800 cc menghasilkan 141 hp dan torsi sebesar 176 nm. Tapi bagi kalian yang suka rasa yang lebih sporty bisa membeli Hyundai Mistra dengan mesin 1.500 cc turbocharged dimana ia menghasilkan 168 hp dan torsi sebesar 253 nm.

Selain mesin bensin, Hyundai juga menawarkan si Mistra dengan varian listrik. Hyundai Mistra EV menggunakan baterai berkapasitas 56,5 kWh yang menghasilkan 181 hp dan torsi sebesar 310 nm. Varian EV ini memiliki jarak tempuh 520 km dan bisa charge dari 30%-80% dalam waktu 40 menit saja, Tapi kalau mau isi dari nol memerlukan waktu 9,5 jam dengan mode slow charging.

Secara keseluruhan, Hyundai Mistra menawarkan paket yang cukup menarik bagi konsumen China dengan fitur-fiturnya yang lumayan lengkap, desain serta pilihan mesin-mesinnya. Ia akan memberikan kompetisi terhadap lawan-lawannya seperti Kia Forte, Ford Focus, Nissan Sentra dan Honda Crider. Bagaimana menurut kalian soal Hyundai Mistra generasi kedua? Jikalau ia masuk Indo bagaimana ya dia bakal berhadapan dengan mobil-mobil seperti Honda Civic dan Toyota Corolla? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: