NJKB All New Hyundai Kona Muncul, Ada 2 Tipe & 2 Baterai!

by  in  Berita & BEV & Hyundai
NJKB All New Hyundai Kona Muncul, Ada 2 Tipe & 2 Baterai!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah terang-terangan menunjukkan bahwa mereka akan menjual Hyundai Kona generasi terbaru dalam waktu dekat. Malahan, mereka melempar kode keras terkait harga jualnya yang mulai dari 500 jutaan Rupiah. Hmm, apakah Hyundai mau bersaing dengan merk-merk China? Bisa jadi. Dan kami pun kepo dengan NJKB dari mobil ini yang ternyata sudah didaftarkan ke DJKI Provinsi DKI Jakarta lho. Yuk kita cek berapa angkanya.

Ada Standard & Long Range, Prime & Signature

Dari data DJKI, terlihat ada 4 list yang memiliki nama New KONA, yang tentunya merujuk pada All New Hyundai Kona. Karena di list tersebut juga ada nama KONA EV dan KONA 2.0 yang tentunya merujuk pada model lawas dari Hyundai Kona. Dalam list tersebut ada nama NEWKONA EV4X2AT-PRIM dan NEWKONA EV4X2AT-SIGN. Cocoklogi kami, keduanya merujuk pada All New Hyundai Kona Standard Range dengan trim Prime dan Signature. Varian Prime punya NJKB 421 jutaan Rupiah sedangkan tipe Signature memiliki NJKB 436 jutaan Rupiah. Ingat, ini NJBK bukan harga on the road. Jadi, jangan baper dulu.

Lanjut lagi, berikutnya ada nama NKONAEV4X2AT-PRIMEXN dan NKONAEV4X2AT-SIGNEXN yang kami duga merupakan tipe Long Range yang merujuk pada singkatan EXN alias Extended. Tipe Prime di varian Long Range ini punya NJKB di angka 455 jutaan Rupiah, sedangkan tipe Signature Long Range punya NJKB di angka 470 jutaan Rupiah. Lantas, berapakah kira-kira harga dari All New Hyundai Kona EV? Mari kita berkaca pada NJKB saudara-saudaranya. Sebagai catatan, NJKB Hyundai Kona EV lawas ada di angka 500 jutaan yang mana lebih mahal dari NJKB All New Hyundai Kona EV tipe termahal sekalipun. Dan ingat, All New Hyundai Kona EV berstatus CKD, bukan CBU. Yang memungkinkan mobil ini bisa dapat insentif.

Cocoklogi Harga All New Hyundai Kona EV

Supaya adil, mari kita berkaca pada NJKB dari Hyundai IONIQ 5 EV yang statusnya sama-sama CKD. NJKB Hyundai IONIQ 5 EV tipe termurah ada di angka 512 jutaan Rupiah. Yang artinya, bahkan Hyundai Kona EV tipe tertinggi pun masih akan dibanderol lebih murah dari Hyundai IONIQ 5 tipe terendah. Sebagai catatan, Hyundai IONIQ 5 Prime Standard Range kini dibanderol 782 jutaan Rupiah. Artinya, bisa jadi All New Hyundai Kona Signature Long Range akan dibanderol kurang lebih di 700 jutaan. Dan di NJKB, selisih antara varian Prime dan Signature hanya 15 jutaan Rupiah. Sedangkan selisih antara versi Standard Range dan Long Range ada di 34 jutaan Rupiah.

Lagi-lagi, kami berkaca pada harga jual Hyundai IONIQ 5 di Indonesia, dimana selisih antara NJKB tipe Prime dan Singature ternyata lebih besar ketimbang selisih harga OTR-nya. Jadi, bisa saja selisih harga All New Hyundai Kona EV antar tipenya tidak akan terlampau jauh. Dan dugaan kami, range harga antara 600-700 jutaan akan menjadi ceruk dari All New Hyundai Kona EV supaya tidak menganggu ceruk dari Hyundai IONIQ 5 sendiri. Lantas, bagaimana dengan start from 500 jutaan? Hmmm, 599 juta juga masih 500 jutaan kan? hehehe. Atau mungkin akan ada tipe bawah untuk fleet yang akan dibanderol di 500 jutaan. Sekali lagi, semuanya baru dugaan dan cocoklogi saja. Kita tunggu saja resminya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: