Hyundai Creta Muncul Lagi : Bukan Toyota Raize Ya…

by  in Berita&Hyundai&Mobil Baru
Hyundai Creta Muncul Lagi : Bukan Toyota Raize Ya…
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai di Indonesia dalam kondisi yang sedang bagus-bagusnya berkat manuver yang menunjukkan keseriusannya dalam menjadi merek mobil kelas kakap. Sebut saja, mau bikin pabrik di Indonesia dan kini tengah dalam tahap pengerjaan, memperkenalkan mobil listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona dengan harga di bawah 1 Miliar, merilis Hyundai Palisade yang merupakan SUV Amerika banget dan otomatis jadi Hyundai termahal di sini. Luar biasa ya?

Namun Hyundai rupanya masih punya banyak amunisi lain, khususnya untuk pasar yang baru akan berkembang di Indonesia. Kali ini kelas yang akan kita bahas pemainnya ramai di Indonesia selain kelas MPV.

Hyundai Creta Berkeliaran di Indonesia

Mobil yang sedang wara-wiri dengan selimut kamuflase yang tebal ini adalah Hyundai Creta, sebuah crossover mini yang sudah melakukan debut di pasar India beberapa tahun silam. Meski disamarkan, namun terlihat dari desain lampu bertumpuk dan motif pelek yang tidak dibungkus kain bahwa foto diatas itu adalah Hyundai Creta, bukan Toyota Raize atau Daihatsu Rocky ya…

Baca juga : Penampakan Hyundai Creta sedang di test di Indonesia pada pertengahan

Hyundai Creta di beberapa negara dipasarkan dengan pilihan mesin bensin atau diesel, dan karena versi diesel mustahil diperkenalkan di Indonesia, kita kepo saja dengan varian bensinnya. Ada Hyundai Creta bermesin 1.400 cc turbo T-GDI bertenaga 140 PS dan torsi 242 Nm atau bermesin 1.500 cc non turbo, tenaga dan torsinya 115 PS dan 144 Nm dan ditawarkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau CVT.

Siapa Saja Teman Sekelasnya?

Seperti yang sudah disampaikan tadi, Hyundai Creta akan menjadi kontestan di kelas crossover di Indonesia. Kelas ini dihuni oleh Honda HR-V dan Mazda CX-3 sebagai kontestan Jepang yang paling populer di kelas ini. Sementara dari Tiongkok ada MG ZS, mobil yang juga baru meluncur tahun 2020 lalu.

Kontestan lainnya dari Korea yang sudah masuk Indonesia adalah KIA Seltos, yang di Indonesia dipasarkan dengan pilihan mesin 1.400 cc turbo dan kemarin terdeteksi bahwa versi dieselnya sudah terdaftar di NJKB. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: