Daihatsu Rocky Sudah Sampai Indonesia, Siap Meluncur!

0  komentar

AutonetMagz.com – Daihatsu dan Toyota tentu saja menyadari bahwa pasar SUV atau crossover sedang meledak dan bagus untuk dijadikan tulang punggung penjualan, dan hal ini berlaku tak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Tak heran mereka memperbanyak jajaran crossover mereka, misalnya kini ada Toyota Yaris Cross, Daihatsu Taft baru juga muncul dan kalau produk kembar ToyoDai, ada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky baru.

Berbicara soal Daihatsu Rocky, orang Indonesia tentu tidak asing jika mendengar nama Daihatsu Rocky. Tentu saja, karena Daihatsu Rocky adalah SUV yang berbentuk kotak-kotak dan terkesan kekar, namun Rocky yang baru bisa dibilang sangat berbeda dengan Rocky yang dulu. Meski demikian, nampaknya Daihatsu Rocky yang baru bisa sangat mudah memikat konsumen baru yang butuh crossover atau SUV kecil untuk dipakai dalam kota.

Lalu, kapan Astra Daihatsu Motor selaku APM Daihatsu di Indonesia akan menguji Daihatsu Rocky di Indonesia? Ini dia jawabannya, foto-foto yang dikirim oleh Anjas kami dapat dari B Channel Indonesia dan dari Zuhdan yang mengirimkan via DM Instagram AutonetMagz ini menunjukkan sebuah crossover kecil yang ditutupi kamuflase warna putih. Menilai dari sosoknya, kemungkinan besar ini adalah Daihatsu Rocky. Bukan Toyota Raize? Hmm… Mereka kembar sih, tapi lebih masuk akal bila kita menduga ini Rocky.

Daihatsu Rocky akan menggunakan sasis DNGA, singkatan dari Daihatsu New Global Architecture yang masih bersaudara dengan TNGA-nya Toyota. Jika dipasarkan, Daihatsu Rocky akan jadi Daihatsu pertama di Indonesia yang memakai sasis DNGA. Mobil ini memiliki kabin yang sanggup memuat 5 orang dan beberapa barang bawaan. Kenapa tidak 7 orang saja? Ya kalau ingin Daihatsu SUV yang muat 7 orang larinya ke Terios dong.

Urusan mesin, terlalu awal jika kita memperkirakan sekarang, namun ingatlah bahwa Daihatsu Indonesia sempat menguji coba mesin 1.000 cc turbo di Indonesia untuk suatu keperluan. Bisa buat studi, bisa juga buat mobil baru, tapi menarik juga kalau ada crossover turbo dari Daihatsu. Menariknya, bahkan sebelum meluncur saja kita sudah tahu bahwa Daihatsu Rocky di Indonesia harus menantang KIA Sonet dan Nissan Magnite yang akan meluncur juga di sini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Kebetulan AutonetMagz pernah melakukan first impression Daihatsu Rocky langsung di Jepang, videonya bisa ditonton di bagian atas artikel ini.

Read Prev:
Read Next: