Landasan Sejarah Hyundai Hadirkan Inovasi Untuk Masyarakat Luas

by  in  Hyundai & International
Landasan Sejarah Hyundai Hadirkan Inovasi Untuk Masyarakat Luas
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat kami mengunjungi Hyundai Motorstudio Seoul pada Kamis (13/07) lalu, tim AutonetMagz diperlihatkan bagaimana Hyundai memulai sejarah industri otomotif Korea Selatan. Berawal dari mobil rakyat Pony yang diluncurkan pada 1975 silam, inilah tonggak sejarah yang melandasi visi Hyundai untuk terus menghadirkan inovasi produk dan solusi untuk masyarakat luas.

Pony Sebagai Bagian Dari Sejarah Korea Selatan

Pony memiliki tempat yang istimewa di hati masyarakat Korea Selatan karena mobil ini merupakan kendaraan pertama yang dikembangkan secara mandiri, diproduksi lokal, hingga diekspor ke luar negeri. Pada 1976, Hyundai Pony mampu mencakup 44% pangsa pasar mobil penumpang domestik dan menjadi mobil pertama bagi banyak rumah tangga di Korea Selatan.

Tentunya hal tersebut langsung berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat domestik dan menghidupkan industri otomotif Korea Selatan. Muncul saat jumlah mobil yang tersedia di sana sangat sedikit, Hyundai Pony juga terbukti mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberikan kebebasan untuk bergerak serta memberikan akses yang lebih luas ke berbagai kegiatan keluarga yang menarik seperti piknik, belanja, hingga wisata kuliner.

Landasan Hyundai Dalam Melahirkan Inovasi Mobilitas Manusia

Kini, jutaan orang masih mencintai dan merasa memiliki ikatan yang kuat dengan Pony, sehingga Hyundai terus membawa semangat Pony untuk mengubah hidup manusia menjadi lebih baik dalam menciptakan inovasi-inovasi terbaru. Saat ini, Hyundai terus hadir sebagai game-changer dan pemimpin di industri melalui terobosan-terobosan seperti kendaraan listrik, hydrogen fuel technology, hingga konsep smart city di masa depan.

Tak hanya meneruskan semangat Pony lewat inovasi masa kini dan masa depan, Hyundai juga tidak akan melupakan tonggak penting sejarahnya dengan mempersembahkan pameran ‘PONY, the timeless’. Dari proyek Hyundai Heritage yang berada di Hyundai Motorstudio Seoul inilah, kami mengetahui bahwa visi Hyundai merupakan refleksi masa lalu serta masa depan mereka.

Pameran ini memandu pengunjung untuk melihat sepak terjang Hyundai Pony dari berbagai sudut pandang mulai dari latar belakang sejarah, dokumentasi, desain, hingga filosofinya. ‘PONY, the timeless’ menegaskan bahwa kemanusiaan akan selalu menjadi dasar dari kesuksesan perusahaan, dan kenapa asas tersebut terus menjadi tulang punggung dari filosofi Hyundai hingga saat ini.

Read Prev:
Read Next: