Hyundai India Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi, Creta Mendominasi!

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai India Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi, Creta Mendominasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pabrikan otomotif berskala besar, ambisi Hyundai di pasar otomotif internasional juga cukup besar. Dan mereka ternyata berhasil menorehkan hasil manis di Negeri Bollywood, India. Hyundai Motor India Limited (HMIL) sebagai APM Hyundai di India berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi mereka sejak didirikan di tahun 1996 silam. Lantas, seberapa banyak penjualan mereka di tahun 2022 silam hingga berhasil memecahkan rekor tersebut? Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Mulai Januari 2023, Di Norwegia Hyundai Hanya Akan Menjual EV

Pecah Rekor Sejak 1996

Hyundai India mengawali tahun 2023 dengan capaian positif di tahun sebelumnya, dimana penjualan domestik mereka meningkat sebanyak 9,4% menjadi 552.511 unit. Yap, angka tersebut setara dengan separuh penjualan nasional mobil di Indonesia selama 1 tahun. Sedangkan untuk capaian ekspor, Hyundai India berhasil mengirimkan 148.300 unit mobil ke beberapa negara tujuan selama tahun 2022 kemarin. Jadi, total penjualan kumulatif yang berhasil dicapai oleh Hyundai India mencapai 700.811 unit atau naik 10,3% ketimbang tahun 2021.

baca juga : Hyundai Ioniq 6 akan Segera Diluncurkan di Malaysia, Indonesia Kapan?

Tarun Garg, Director of Sales, Marketing & Service HMIL menyatakan, “Perjalanan tanpa henti kami untuk mendefinisikan ulang pengalaman pelanggan dan juga portfolio produk yang kuat selaras dengan tren konsumen yang membuat HMIL mencatatkan penjualan domestik tertinggi sebanyak 552.511 unit pada tahun 2022. Tumbuh sebesar 9.4% YoY. Walaupun ada angin sakal yang kuat dalam beberapa tahun terakhir, namun kami terus menerjang batasan yang ada dan menetapkan tolak ukur baru dalam industri ini”. Dalam pernyataannya, Tarun juga menjabarkan bahwa SUV telah memainkan peran penting dalam penjualan Hyundai di India.

baca juga : Hyundai Mengubah Pelafalan Di Inggris Menjadi ‘Hyun-day’

Hyundai Creta Laris Manis

SUV sekarang berkontribusi lebih dari 50% dari keseluruhan volume penjualan kami. Dan model andalan kami yaitu Hyundai Creta mencatatkan volume penjualan tahunan tertinggi sejak pertama kali dikenalkan di tahun 2015 silam, yaitu sebesar 140.895 unit“, tambahnya. Yap, Hyundai Creta yang mirip dengan yang dijual di Indonesia berhasil membawa Hyundai mencapai kejayaan di India. Mirip, bukan sama persis. Karena Hyundai Creta yang dipasarkan di India masih menggunakan fascia depan yang lawas, bukan fascia yang baru seperti di pasar Indonesia.

baca juga : Klub Pemilik Hyundai Stargazer HYSTORI Resmi Dibentuk

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah Hyundai Indonesia juga bisa meraih prestasi yang sama di tahun – tahun ke depan? We’ll see.

Read Prev:
Read Next: