London Akan Larang Pemilik Supercar Menggeber-Geber Mobilnya yang Berisik, Apa Pendapatmu?

by  in Berita&International
0  komentar
Lamborghini-Huracan-White

AutonetMagz.com – Sudah rahasia umum kalau punya sportcar, supercar, muscle car atau hypercar itu bisa dinikmati dengan berbagai cara, salah satu caranya adalah menggeber-geber mesinnya untuk mendengar suaranya yang khas. Memang sih, bagi penggemar mobil kencang, suara merupakan salah satu hal yang appealing selain bentuk dan performa mobil itu sendiri. Belum lagi ada mobil yang dianugerahi suara bagus, misalnya Lexus LFA dengan ‘roar of an angel’nya.

Salah satu contohnya adalah di London. London memang merupakan salah satu surganya supercar yang datangnya tak hanya dari kota London sendiri, melainkan juga dari Dubai di mana para syeikh tajir menerbangkan mobil mereka dari Dubai untuk dibawa jalan-jalan sambil liburan di London. Di sana, pamer suara supercar adalah hal yang biasa terjadi, tapi beberapa waktu ke depan sepertinya kita tak akan bisa mendengar suara supercar di sana.

lexus-lfa-rancangan-yamaha

Masalahnya, tak semua orang suka dengan suara supercar yang berisik itu. Bagi sebagian yang bisa menikmati sih memang enak, tapi bagi orang lain itu merupakan suara berisik yang rasanya bisa bikin tuli. Maka dari itu, dewan pemerintahan di Kensington dan Chelsea sedang berkonsultasi mengenai aturan baru di mana menggeber mesin supercar akan dicap sebagai tindakan kriminal. Oh ya, hal yang sama mungkin juga berlaku bagi superbike.

Kalau aturan ini jadi disahkan, tak hanya aktivitas pamer suara saja yang akan dilarang, tapi ada beberapa aktivitas lain juga bakal dianggap melanggar aturan. Aktivitas terlarang tersebut mencakup konvoi supercar, meninggalkan mobil dengan kondisi mesin menyala dalam waktu lama atau bahkan membunyikan klakson. Ketat kayak aturan Singapura saja ya?

Lamborghini-Aventador-LB-Performance

Cllr Tim Ahren, selaku anggota kabinet dewan pemberdayaan kesehatan lingkungan hidup menyampaikan pernyataan soal rencana undang-undang baru ini kepada English Standard,”Kami tahu sudah banyak dalih yang melindungi acara balap mobil di sekitar Knightsbridge, atau sekedar parkir dan geber-geber mesin mobil. Kami ingin mengambil langkah preventif untuk mencegah perilaku antisosial para pemilik supercar ini sebelum makin parah efeknya.”

Ya mau bagaimana lagi? Kami tahu dan mengerti, supercar memang punya suara yang fantastis dan merdu di telinga pemiliknya atau penggemarnya, bahkan rasanya kalau tak mendengar suaranya selagi berkendara rasanya ada yang kurang. Di lain sisi, kita harus tahu situasi, kondisi dan toleransi jika ingin menggeber mesin, soalnya tak semua orang bisa menikmati suara supercar. Kan tidak lucu kalau ada berita “Geber Mesin Sembarangan, Sebuah Supercar Dibakar Massa”.

McLaren P1 Bahrain
McLaren P1 Bahrain

Apa pendapatmu tentang kebijakan baru para pemerintah di London ini? Apa kamu termasuk orang yang menikmati suara supercar? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: