Sergio Marchionne : SUV Ferrari? Sok Tembak Saya Dulu!

Sergio Marchionne : SUV Ferrari? Sok Tembak Saya Dulu!
0  komentar
ferrari ff

AutonetMagz.com – Tentu saja sebenarnya tidak ada kata-kata “sok” keluar dari mulut Marchionne, secara dia bukan orang Sunda, itu hanya untuk memberikan ketegasan atas pernyataannya saat ditanya tentang apakah Ferrari mau bikin SUV juga supaya volume penjualan bisa terpenuhi, dan sukur-sukur memimpin tangga penjualan, karena untuk tahun ini Ferrari menargetkan penjualan 7.900 unit.

Itu berarti Ferrari menargetkan penjualan 3% lebih besar dari penjualannya di 2015 yang mencapai 7.664 unit, dan pada tahun 2019 Ferrari harus bisa menjual 9.000 mobil. Pertanyaan soal SUV Ferrari pasti sudah jelas pemicunya, apa lagi kalau bukan SUV dari merek tetangga yang masih sebangsa dan setanah air, Lamborghini Urus? Lamborghini sendiri berharap Urus bisa meningkatkan penjualan mereka saat diperkenalkan nanti.

Ferrari-488-GTB-Turbo

SUV bermerek Ferrari? Anda harus tembak saya dulu!” kata Sergio Marchionne kepada Bloomberg, meski kami yakin Marchionne pasti tahu kalau segmen SUV dan crossover sekarang bisa jadi lahan subur untuk meraup untung dan target penjualan. Ini bukan penyangkalan pertama soal Ferrari berbentuk SUV, karena di Paris Auto Show 2014, beliau menegaskan kalau misi Ferrari adalah membuat supercar 2 pintu, bukan 4 pintu apalagi SUV.

Sebenarnya agak heran, bukankah sekarang Ferrari bukan lagi bagian dari FCA? Kenapa masih Sergio Marchionne yang memberi pernyataan? Ya sudahlah, nanti juga pasti ada penjelasannya. Untuk penjualan Ferrari, tentu saja sekarang ditopang oleh 488 GTB, 488 Spider, California T, F12 Berlinetta dan FF. Oh ya, rumornya, Ferrari FF facelift akan menampakkan dirinya dalam waktu dekat.

ferrari f12tdf side

Kalaupun tidak akan ada SUV Ferrari, pasti akan ada SUV Maserati. Selain karena Maserati adalah anak emas baru FCA, bukan hal aneh jika Ferrari dan Maserati berbagi mesin, karena dulu Maserati Quattroporte yang berupa sedan 4 pintu memiliki mesin yang sama dengan Ferrari F430 yang berupa supercar 2 pintu. Kami sendiri memang tidak terlalu antusiasi jika Ferrari bikin SUV, tapi bagaimana denganmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: