Hyundai Berpeluang Produksi Low MPV, Di Indonesia?

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Berpeluang Produksi Low MPV, Di Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar Low MPV (LMPV) di Indonesia adalah pasar yang paling ramai, paling diminati, sekaligus paling berdarah – darah dalam hal persaingan. Tak mengejutkan jika banyak pabrikan yang rela terjun di segmen ini. Nah, sebuah kabar menarik muncul dari India, dimana Hyundai kabarnya tengah menggodok sebuah LMPV untuk diperkenalkan sebagai rival dari Suzuki Ertiga. Lantas, apa hubungannya dengan pasar Indonesia? Kan informasi itu di India? Tunggu dulu, mari kita bahas.

Hyundai Hexa Space Concept 2012

Jadi, sebenarnya kabar mengenai kehadiran LMPV dari Hyundai di pasar India bukanlah kabar baru. Beberapa tahun lalu Hyundai memang sudah menyatakan niatnya untuk memproduksi LMPV sebagai rival dari Suzuki Ertiga di India. Hanya saja, rencana tersebut akhirnya batal. Baru – baru ini, proyek LMPV Hyundai tersebut kembali naik ke permukaan. Mengutip informasi via IndianAutosBlog, pihak Hyundai menyebutkan bahwa mereka akan melayani kebutuhan konsumen, termasuk terhadap segmen LMPV. Hanya saja, kondisi tersebut bakal terwujud jika ada permintaan dari konsumen akan produk di segmen tersebut.

Hyundai Hexa Space Concept 2012

Nah, kembali ke negeri kita tercinta, informasi dari India tersebut bisa menjadi clue terhadap produk apa yang nantinya akan diperkenalkan pihak Hyundai di Tanah Air. Bukan karena pihak Hyundai akan mengimpornya dari India, melainkan karena pihak Hyundai akan memproduksinya di Indonesia. Jangan lupa, Hyundai sudah membeli aset di kawasan Karawang untuk digunakan sebagai pabrik perakitan dan produksi dari mobil – mobil mereka. Dan dari isu yang beredar sejauh ini, produk yang akan dirakit di Pabrik tersebut adalah SUV, MPV, sedan, dan hatchback.

Hyundai Hexa Space Concept 2012

Untuk MPV sendiri bisa saja produk tersebut merujuk pada sosok LMPV dari Hyundai untuk ikut bersaing di tanah air. Apalagi, Pabrik perakitan Hyundai ini akan menyokong penjualan domestik sebanyak 60% dari total produksinya. Jelas produk yang akan diproduksi di pabrik tersebut adalah produk yang berpotensi untuk menjadi volume maker. Dan sejauh yang bisa kita amati, hanya segmen LCGC, LMPV, dan LSUV yang saat ini berpotensi untuk menjadi produk dengan angka penjualan yang memuaskan. Jadi, akankah Hyundai memproduksi LMPV di Indonesia? Yang jelas peluangnya terbuka lebar, kita nantikan saja.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apa tanggapan kalian dan apa harapan kalian terhadap produk Hyundai jika suatu hari kelak memproduksi LMPV? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: