HondaJet Elite : VTEC Flying Further Yo!

by  in Honda&International
HondaJet Elite : VTEC Flying Further Yo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Rupanya Honda terkencang dan termahal bukanlah supercar Honda NSX atau mobil balap Honda HSV-010, melainkan pesawat kecil HondaJet. Kami sudah pernah bertemu sosoknya secara langsung di Bandara Halim Perdana Kusuma, ini memang jet kecil yang maksimal hanya muat 5 penumpang di luar pilot dan kopilot. Tentu saja tujuannya beda dengan Mitsubishi Regional Jet (MRJ) yang jadi pesawat komersil, HondaJet ini adalah private jet alias jet pribadi.

Untuk memperbaiki nilai saing HondaJet, Honda Aircraft Company baru saja merilis tipe baru jet pribadi mereka yang dinamai HondaJet Elite. Honda sendiri sangat ingin menekankan efisiensi barunya, sebab HondaJet Elite diklaim bisa terbang lebih jauh daripada HondaJet biasa. Selisihnya lumayan, yakni bisa 396 km lebih jauh. Jika ditotal, berarti HondaJet Elite bisa terbang sejauh 2.661 km sebelum harus isi bensin lagi.

Selain memperbaiki efisiensi mesin jetnya, HondaJet Elite diperkuat dengan sistem penerbangan terbaru dan fasilitas kabin yang lebih mumpuni. Sebagai opsional, Honda akan menawarkan sistem tata suara buatan Bongiovi, dan ini diklaim sebagai sistem audio pertama yang bebas speaker untuk pemakaian dalam kabin. Wah, kalau tak ada speaker, suaranya keluar dari mana dong? Opsional lain adalah jok kulit two-tone, dapur dengan coffee brewer dan toilet bersabuk pengaman.

Supaya sistem audio tak berspeaker itu bisa terdengar lebih jernih, Honda merevisi desain struktur inletnya supaya kabin penumpang bisa lebih hening, khususnya saat kondisi terbang. Dari segi komputer, fungsi manajemen performa berikut stabilitas otomatis dan sistem proteksinya turut direvisi demi keamanan dan kemudahan perencanaan penerbangan, dari saat di darat hingga terbang dan kembali ke daratan.

HondaJet Elite membuktikan komitmen kami untuk performa, efisiensi dan lingkungan dalam menciptakan nilai baru di dunia penerbangan. Hasil inovasi, desain dan teknik kami, pesawat kami menawarkan perkembangan performa dan kenyamanan yang, sekali lagi, menaikkan standar baru di dunia penerbangan,”kata Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino. Pesawat ini akan dipamerkan di EBACE (European Business Aviation Convention and Exhibition) dari tanggal 28-31 Mei 2018 di Geneva, Swiss. Untung deh kalau facelift-nya bukan hanya tambah body cladding dan armrest macam BR-V yang sudah uzur. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: