Puluhan Unit Suzuki Jimny Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Puluhan Unit Suzuki Jimny Generasi Terbaru Tertangkap Kamera
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny adalah salah satu produk lansiran Suzuki yang sudah punya nama tenar di berbaga belahan dunia. Hal ini terwujud berkat sejarah panjang, dan juga faktor mobil yang kecil, namun punya kapabilitas yang tak kecil. Nah, generasi terbaru dari Suzuki Jimny dikabarkan sedang dikerjakan, dan menariknya, muncul beberapa foto terbaru dari sang mobil.

Yap, bocoran terbaru menunjukkan bahwa ada puluhan Suzuki Jimny generasi terbaru yang terparkir di fasilitas produksi milik Suzuki. Apa artinya? Artinya Suzuki Jimny generasi terbaru akan segera atau malah sudah masuk ke jalur produksi massal, yang mana membangkitkan peluang bahwa mobil ini akan meluncur dalam waktu dekat. Sosok dari Suzuki Jimny generasi terbaru sendiri sudah banyak tersebar di dunia maya, baik berupa spyshot, maupun foto unit dari sebuah presentasi. Nah, untuk bentuk sendiri, Suzuki Jimny yang tertangkap kamera baru – baru ini memang terkonfirmasi sangat cocok dengan berita yang sebelumnya juga tersebar. Mobil ini jadi lebih mengotak dan lebih tegas secara desain jika dibandingkan dengan generasi JB yang bentuknya lebih membulat.

Selain foto – foto yang memperlihatkan Suzuki Jimny di fasilitas produksi, ada juga beberapa foto lain yang memperlihatkan bahwa mobil ini diangkut oleh truk. Selain itu, ada juga foto – foto paten dari interior Suzuki Jimny generasi terbaru ini. Dari foto paten ini, terlihat bahwa Suzuki Jimny Generasi terbaru akan mengdopsi dashboard yang bentuknya mengotak dengan housing dari panel instrumen yang bentuknya bak dua buah persegi yang mengingatkan kita pada bentuk housing panel intrumen jaman old. Untuk sistem infotainment sendiri terlihat sudah double din, dimana bisa saja mobil ini menggunakan layar sentuh, atau malah tidak, seperti Suzuki Ignis. Kisi AC di kanan kiri mobil ini juga terlihat common parts dengan milik Suzuki Swift terbaru dan Suzuki Dzire. Panel AC-nya sendiri nampak masih menggunakan dial bermodel putar, walau tak menutup kemungkinan sisi tengah adalah layar untuk AC Digital.

Detail lain yang terlihat adalah bahwa mobil ini sudah menggunakan push start stop button, dan ada empat tombol di bawah dial AC yang mana bentuknya mirip dengan tombol AC milik Suzuki Ignis, jadi bisa saja AC-nya sudah digital. Selain itu, ada juga detil lain mengenai transmisinya, dimana transmisi manual milik Suzuki Jimny generasi terbaru ini menggunakan 5 percepatan. Gambar paten terakhir adalah gambar dari door trim milik mobil ini. Ada satu hal yang mengejutkan di gambar ini, dimana kaca samping menggunakan model engkol. Hmm, jadi masih window by power ya. Selain itu, kantong di pintu mobil ini juga terkesan cukup minimalis, menjurus sempit. Lihat saja, tak ada cup holder ataupun bottle holder di bagian ini. Handle pintunya juga minimalis, dan secara umum desain doortrim mobil ini sangat minimalis, khas mobil jaman old.

Dengan beberapa detail yang terlihat dan terkuak ini, maka jelas konsep dari Suzuki Jimny generasi terbaru adalah menghadirkan Jimny jaman old yang tangguh dan mengotak, namun dengan berbagai sentuhan jaman now. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yay or nay?

Sumber Gambar : Livedoor.jp

Read Prev:
Read Next: