Honda ZR-V Mulai Dijual Pada April 2023 Di Jepang

by  in  Berita & Honda & International
Honda ZR-V Mulai Dijual Pada April 2023 Di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana penjualan untuk model Honda ZR-V mulai bulan April 2023 di Jepang. Model ini sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kali di dunia pada bulan September 2022 lalu. Mobil ini mengambil model Honda HR-V versi Amerika, sebagaimana yang kita tahu, Honda HR-V model Amerika dengan model untuk pasar Asia, Eropa, dan Australia menerapkan model yang berbeda.

Dimensi dan Interior

Dimensi dari Honda ZR-V memiliki panjang 4567mm, lebar 1839 mm, tinggi 1610 mm dan wheelbase 2654mm (mengambil acuan dari Honda HR-V versi USDM). Bila dilihat dari ukurannya, Mobil ini akan bersaing dengan Toyota Corolla Cross, Mazda CX-30, dan Mitsubishi Eclipse Cross. Sayangnya pihak Honda belum mengungkap harga dari Honda ZR-V ini, namun diperkirakan tidak akan berbeda jauh dari kompetitor yang disebutkan tadi.

Interiornya menggunakan warna maroon dengan desain ala honda terkini seperti pada Honda Civic atau CR-V terbaru. Terlihat dari adanya aksen honeycomb pada kisi ac. Dari segi entertainment, Honda ZR-V juga dilengkapi dengan 12 buah speaker dari BOSE Premium Sound System. Untuk ruang kargonya dilengkapi dengan fitur Power Tailgate yang memudahkan pemilik mobil untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan.

Pilihan Mesin dan Warna

Honda ZR-V mempunyai dua pilihan varian mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT. Selain itu juga ada pilihan mesin hybrid yaitu Sports e: HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection segaris dengan two-motor hybrid system. Honda ZR-V juga terdapat fitur real-time AWD yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan. Selain itu untuk menambah aspek fun to drive, Honda ZR-V mempunyai empat mode berkendara yaitu; Normal, ECON, Sport dan Snow.

Honda ZR-V menampilkan tujuh pilihan warna mulai dari warna baru yaitu seperti yang terpampang pada gambar di atas Premium Crystal Garnet Metallic dan Nordic Forest Pearl (seperti sonic grey tapi lebih gelap). Selain itu terdapat juga pilihan lainnya seperti Platinum White Pearl, Super Platinum Grey Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum Crystal Blue Metallic dan Midnight Blue Beam Pearl. Akankah Honda ZR-V juga akan masuk Indonesia? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: