XC40, Compact SUV dari Volvo Untuk Melawan GLA, Q3 dan X1

XC40, Compact SUV dari Volvo Untuk Melawan GLA, Q3 dan X1
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai pemain yang “baru” di Indonesia, Volvo sudah sepantasnya dan selayaknya memberikan line-up terbaiknya dan tentu harus bisa bersaing dengan kompetitor yang sudah ada. Kabarnya paruh kedua tahun ini Volvo akan meluncurkan SUV bernama XC40.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh bos R&D mereka, Henrik Green. Telah dikonfirmasi bahwa XC40 akan berbasis CMA (Compact Modular Architecture), bahasa desain Volvo yang baru. Volvo sangat senang dengan adanya SUV ketiga ini, selain itu XC40 juga akan berhadapan langsung dengan BMW X1, Mercedes-Benz GLA-class dan Audi Q3 serta bertujuan untuk mengambil pangsa konsumen small crossover dan SUV.

Menurut Green, “Ada kesempatan besar bagi XC40 untuk menjadi salah satu mobil paling sukses dalam jajaran produksi Volvo”. Dalam debutnya, keluarga baru dari model 40-series akan diluncurkan termasuk pengganti untuk V40. “Bagi saya, ya, tiga SUV adalah dasar yang sangat baik. Selain dari bodystyle yang impresif, kemampuan yang Anda dapat lakukan dengan SUV juga menarik. Dari jalan off-road hingga perkotan. Hal ini menunjukkan apa yang bisa kami berikan kepada pelanggan, selain hal tradisional yang kami punya,” kata Green kepada Autocar.

Melihat dari bentuk desainnya, XC40 sangat menjanjikan dengan bahasa desain yang wise dan matang. Pada XC40 terdapat desain lampu Thor’s hammer, untuk pintu belakangnya akan memakai handle yang berada dekat dengan pilar, hmm kekinian. Eh tapi kok lampu belakangnya seperti Nissan Juke ya? Bisa – bisa disangka all New Nissan Juke nih.

Kami sangat menanti line-up Volvo di Indonesia, sebagai image mobil teraman di dunia, akankah Volvo bisa sukses “lagi” di Indonesia? Selain itu apakah harganya akan kompetitif? Kami pun penasaran dengan performa serta fitur keselamatan yang ia miliki. Ah jadi tidak sabar, bagaimana tanggapan kalian tentang Volvo? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: