Honda dan Kabuku Buat Mobil Bersama Memakai Printer 3D

by  in Honda&International
Honda dan Kabuku Buat Mobil Bersama Memakai Printer 3D
0  komentar

AutonetMagz.com – Teknologi 3D Printing alias mesin pencetak tiga dimensi mulai jamak digunakan oleh para pabrikan mobil. Ford misalnya, yang memakai mesin cetak 3D alias 3D Printer buat mencetak miniatur mobil-mobilnya seperti Mustang, Fiesta, Focus dan F-150, dan sekarang giliran Honda. Supaya bisa membuat mobil asli menggunakan 3D Printer, mereka mengajak Kabuku untuk berkolaborasi.

Kabuku sendiri terkenal di Jepang sebagai sebuah perusahaan yang menggunakan fabrikasi digital dalam urusan desain dan pengembangan mobil via 3D Printer, untuk menciptakan mobil kecil yang bisa berfungsi sebagai kendaraan untuk jasa pengiriman kecil yang terjangkau dan mobil iklan berjalan. Menariknya, eksperimen Honda dan Kabuku dimulai dulu di sebuah perusahaan.

mobil-3d-printing-kabuku-dan-honda

Honda dan Kabuku bekerja untuk menciptakan solusi bagi satu perusahaan lokal Jepang bernama Toshimaya, yang memiliki kantor pusat di Kamakura. Jalanan dan akses di lingkungan sana sangat sempit, namun rumah-rumah di sana harus menerima pengiriman. Menggunakan 3D Printing, Honda dan Kabuku menciptakan mobil baru yang hemat biaya untuk memenuhi kebutuhan Toshimaya ini.

Waktu pengembangan total untuk kendaraan ini hanya dua bulan. Panel bodi yang dihasilkan biayanya murah dan bila diperlukan, perusahaan dapat mencetak panel bodi baru sendiri. Honda mengembangkan sasis, dan diperkirakan mesin listrik dan komponen lain yang berkaitan dengan jantung mobil kecil ini dibuat oleh Honda juga.

komponen-mobil-3d-printed-kabuku-dan-honda

Kabuku menggunakan proses yang disebut Rinkak Mass Customization Solution, yang menyediakan manufaktur digital on-demand untuk berbagai macam produk di berbagai industri. Membuat kendaraan kecil seperti ini adalah platform yang sempurna untuk sistem tersebut, dan itu adalah contoh yang bagus dari apa yang dapat dicapai dengan menggunakan 3D Printer. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: