Honda CR-V Gen-6 Akhirnya Diluncurkan! Pakai Interior Mirip Civic

by  in  Berita & Honda & International
Honda CR-V Gen-6 Akhirnya Diluncurkan! Pakai Interior Mirip Civic
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah foto spy-shot dan desain patennya bocor beberapa waktu lalu, akhirnya Honda meluncurkan CR-V generasi keenam. Honda CR-V generasi ke enam ini akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim panas ini (antara Juni sampai Agustus). Pada batch awal, SUV andalan Honda ini akan ditawarkan dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo dengan beberapa improvement. Sementara varian hybrid baru akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Mesin dan Eksterior

Improvement pada mesin empat silinder tersebut termasuk efisiensi, respons turbocharged yang lebih baik, serta pengunaan exhaust port cylinder 4-2. Output tetap tidak berubah, mesin tersebut menghasilkan 190 hp (193 PS) dan torsi 243 Nm. Masih dipasangkan dengan CVT, yang juga mendapat penyesuaian untuk mengurangi kebisingan dan getaran. Sedangkan untuk versi hybrid, settingannya mirip dengan Honda Civic e:HEV terbaru. Dengan mesin empat silinder Atkinson cycle 2.0 liter dan e-CVT dengan dua motor listrik yang menghasilkan output total 204 hp (207 PS).

Dari segi eksterior, Honda CR-V terbaru menghilangkan bentuk melengkung dari generasi sebelumnya dengan tampilan yang lebih tajam dan kokoh. Terinspirasi dari Honda Ridgeline dan Honda Passport TrailSport yang baru-baru ini berganti generasi. Terlihat dari gril hitam gloss besar dan tegak yang diapit oleh lampu depan LED yang ramping. Model generasi keenam berukuran panjang 4.694 mm (+69 mm) dan lebar 1.864 mm (+10 mm). Karena pertambahan panjang itu, wheelbase juga bertambah 40 mm menjadi 2.700 mm. Sedangkan tingginya hanya sedikit berkurang menjadi 1.681 mm (-8 mm). .

Detail Interior dan Fitur

Interiornya terlihat sangat mirip dengan Civic generasi ke-11. Terdapat aksen honey comb pada kisi-kisi AC dan bagian tengah dasbor. Honda juga telah melengkapi SUV baru ini dengan kluster instrumen digital 7 inci, sementara varian EX dan Sport juga memiliki layar infotainment 7 inci dengan tombol fisik untuk volume dan tuning. Untuk varian EX-L dan Sport Touring mendapat layar infotainment 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, ditambah wireless charging 15W.

Untuk fitur keselamatan aktif, di generasi terbaru ini sudah ada 90-degree field of view camera dan 120-degree field of view millimetre-waveradar. Dengan fungsi tambahan Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control dan Traffic Sign Recognition (TSR). Blind spot information (BSI) sudah menjadi standar, dan fitur yang sudah ada seperti Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow dan Lane Keeping Assist (LKAS) kini mampu memberikan respons yang lebih baik.

Jadi, bagaimana menurut kalian? apakah model ini juga akan dijual di Indonesia? mengingat penjualannya cukup laris walaupun harganya cukup tinggi di kelasnya. Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: