Honda X-NV Concept : Kembaran HR-V Bertenaga Listrik

by  in Berita&Honda&International
Honda X-NV Concept : Kembaran HR-V Bertenaga Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya kalian masih ingat tahun lalu pihak Honda di China memamerkan sebuah mobil konsep yang diberi nama Honda Everus EV yang notabene adalah sebuah Honda HR-V namun bertenaga listrik. Mobil itu lantas masuk jalur produksi dan bernama Honda Everus VE-1 yang berstatus CDM alias untuk pasar China only. Di Gelaran Shanghai International Auto Show 2019, pihak Honda kembali bermain – main dengan basis Honda HR-V dan kembali menelurkan sebuah mobil listrik yang diberi nama Honda X-NV Concept.

Baca juga : Honda Everus VE-1, HR-V versi listrik

Jika kalian perhatikan bentuk Honda X-NV Concept ini mungil, kalian tak akan perlu waktu lama untuk mengetahui bahwa mobil ini dibuat dari basis Honda XR-V alias Honda HR-V versi China. Nah, padahal pihak Honda sudah memiliki Honda Everus VE-1 di China untuk mengisi pasar mobil listrik disana, lalu mengapa pihak Honda kembali menghadirkan Honda X-NV Concept?

Jawabannya sederhana, karena di China pihak Honda memiliki dua joint venture. Honda Everus VE-1 sendiri merupakan produk yang dikembangkan oleh GAC-Honda, sedangkan Honda X-NV Concept merupakan produk yang dirancang oleh Honda Motor China Technology Co., Ltd bersama Dongfeng Honda.

Nah, jika Honda Everus VE-1 sangat mirip dengan Honda HR-V, pun begitu dengan Honda X-NV Concept yang juga sangat mirip dengan Honda XR-V, terutama bagian sampingnya. Baik Honda X-NV Concept maupun Honda Everus VE-1 Concept sama – sama mengusung warna putih, atap hitam, spion yang kecil dan lancip serta aura warna biru di beberapa bagian body.

Selain itu, Honda X-NV Concept juga memiliki port pengisian daya yang posisinya di depan, di bagian grille mobil seperti milik Honda Everus VE-1 Concept. Velg dari Honda X-NV Concept ini juga cukupan, walau agak terlalu biasa untuk sebuah mobil konsep. Berita baiknya, versi produksi massal dari Honda X-NV Concept sendiri bakal segera diproduksi di China.

Kabarnya, semester kedua tahun 2019 ini bakal menjadi waktu peluncuran dari versi produksi massal Honda X-NV Concept sebagai mobil listrik khusus pasar China. Dan peluncuran ini sendiri menjadi bagian dari rencana Honda untuk meluncurkan 20 mobil bertenaga listrik hingga tahun 2025 mendatang. Per tahun 2020 mendatang pihak Honda juga bakal memperkenalkan jajaran produk PHEV mereka di pasar global. Salah satu yang paling dinantikan adalah sosok Honda HR-V generasi terbaru yang kabarnya bakal hadir dengan skema PHEV dan juga varian berbentuk coupe SUV. Nah, sayangnya kita belum bisa berharap banyak produk – produk tersebut bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat karena regulasi & infrastruktur di Negeri kita belum sepenuhnya siap.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: