NJKB Wuling Confero Automatic Clutch Sudah Terpantau, Cuma Naik Sedikit

NJKB Wuling Confero Automatic Clutch Sudah Terpantau, Cuma Naik Sedikit
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sudah mengabarkan bahwa pihak Wuling Indonesia bakal memperkenalkan sebuah varian baru dari LMPV andalan mereka yaitu Wuling Confero S. Nah, varian baru tersebut adalah varian dua pedal yang mana menggunakan sebuah modul khusus untuk menggantikan kaki kiri untuk menginjak kopling saat akan berganti gigi. Menariknya, NJKB dari produk ini sendiri sudah terpantau ada di NJKB Online, dan harganya hanya berselisih sedikit dari varian 3 pedal.

Jika kalian perhatikan di screenshot diatas, terlihat jjika ada 4 macam Wuling Confero yang terpampang. Tiga diantaranya adalah varian yang sudah kita kenal, yaitu varian Wuling Confero S tipe C, Wuling Confero S tipe L, dan Wuling Confero yang merujuk pada sosok Wuling Confero DB. Nah, di bagian paling bawah dari Wuling Confero terlihat ada nama CONFEROS15LACLUX4X2M. Apa artinya? Mari kita breakdown satu per satu. Dari nama depan, CONFEROS15L merujuk pada sosok Wuling Confero S yang menggunakan mesin 1.500cc dengan varian L. Lalu, ACLUX merujuk pada trim L LUX. Lho, lalu AC disana merujuk pada identitas apa?

Tentunya sudah bisa kalian tebak. Yap, AC merujuk pada teknologi Automatic Clutch yang sebelumnya sudah digunakan di Wuling Hongguang S3 di China. Sedangkan kode 4X2M di sisi belakang merujuk pada sistem gerak 4×2 walaupun kami agak ragu dengan huruf ‘M’ di sisi belakang. Nampaknya huruf ‘M’ mengacu pada teknologi transmisi yang sejatinya masih menggunakan transmisi manual. bandingkan dengan kode – kode di sisi atas bawah yang menggunakan huruf MT unyuk varian manual, namun untuk Wuling Almaz menggunakan kode ‘A’ saja untuk merujuk varian bertransmisi otomatis.

Nah, dari data ini, ada beberapa hal yang bisa disimpulkan. Pertama, varian Automatic Clutch nampaknya hanya akan hadir di trim L Lux alias trim Tertinggi dari Wuling Confero. Selain itu, nilai jual dari Wuling Confero S 1.5 L Lux Automatic Clutch ini juga ternyata tidak terlalu jauh jikalau dibandingkan dengan varian Wuling Confero S 1.5 L Manual. Secara angka, Nilai jual Wuling Confero S 1.5 L Lux Automatic Clutch dihargai 133 juta Rupiah, lebih tinggi 2 juta Rupiah dari varian L. Itu artinya, harga dari varian dua pedal dari Wuling Confero S ini nampaknya tak akan berjarak terlalu jauh jikalau dibandingkan dengan varian manual jika nantinya harga OTR-nya keluar, mungkin bisa 5 atau 6 jutaan bedanya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: