IIMS 2018 : Royal Enfield Himalayan Dirilis Resmi, Harga 93 Juta!

IIMS 2018 : Royal Enfield Himalayan Dirilis Resmi, Harga 93 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran otomotif tahunan seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang saat ini sedang berlangsung tak melulu mengenai mobil saja, karena di pameran ini pihak pabrikan roda dua juga turut ambil bagian. Dan salah satu pabrikan roda dua yang memperkenalkan produk baru di IIMS 2018 ini adalah Royal Enfield dengan Royal Enfield Himalayan.

Bagi kalian yang tak akrab dengan merk ini, sebenarnya Royal Enfield Himalayan adalah sebuah motor petualang, dan hal ini sudah langsung terlihat dari sosoknya yang terlihat siap untuk diajak ke jalanan offroad. Dengan desain ground up dan juga mesin LS410 baru, Royal Enfield Himalayan menawarkan mobilitas untuk medan yang tak bersahabat, namun dengan pengendaraan yang masih tergolong mudah. Motor ini sendiri dibangun dengan rangka model cradle split duplex kasar yang dikembangkan oleh Harris Performance. Menggunakan suspensi belakang monoshock, Royal Enfield Himalayan diklaim memungkinkan untuk melibas jalanan buruk karena jarak ayunnya yang lebih panjang.

Selain itu, ground clearance dari Royal Enfield Himalayan sendiri cukup tinggi, ada di angka 220 mm. Nah, untuk urusan bahan bakar, Royal Enfield Himalayan sendiri memiliki tangki dengan ukuran yang biasa saja, yaitu di angka 15 liter. Pihak Royal Enfield sendiri mengklaim bahwa dengan 15 liter bensin tersebut, Royal Enfield Himalayan mampu berjalan sejauh 450 kilometer. Royal Enfield Himalayan juga dilengkapi dengan ban dual purpose yang nampaknya bisa digunakan baik di jalanan aspal maupun di jalanan tanah berbatu. Turut hadir dalam peluncuran Royal Enfield Himalayan ini adalah Irvino Edwardly, Country Manager dari pihak Royal Enfield Indonesia. Irvino menyebutkan bahwa Royal Enfield Himalayan sendiri tampil beda jika dibandingkan dengan motor sejenis di kelasnya.

Tampil beda yang dimaksud olehnya adalah perkara dimensi dan juga bobot dari Royal Enfield Himalayan yang cenderung lebih ringan dan lebih ramping jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Hal paling nyata yang ditunjukkan olehnya adalah saatu menggunakan motor petualang besar ke pegunungan Himalaya yang membuat banyak pengendara menjadi ciut karena beratnya bobot dari sebuah motor petualang. Nah, oleh karena itu, Royal Enfield Himalayan hadir dengan solusi sebauh motor petualang, namun masih memiliki bobot yang ringan sehingga saat digunakan ke medan yang berat, maka bobot motor tak akan membuat pengendara minder.

Royal Enfield Himalayan sendiri mulai dijual dengan harga 93 jutaan Rupiah, dan ada dua pilihan warna yang ditawarkan oleh pihak Royal Enfield, yaitu Granite dan Snow. Pemesanan sudah bisa dilakukan di diler – diler Royal Enfield di Jakarta dan Bali. Jadi, bagaimana menurut kalian, sob?

Read Prev:
Read Next: