Hyundai Casper 2021 : Rival Suzuki Ignis Bergaya Funky!

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Casper 2021 : Rival Suzuki Ignis Bergaya Funky!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali spyshot-nya bertebaran di dunia maya, kini Hyundai akhirnya telah resmi mengunggah teaser dan official photo dari city car terbaru mereka, Hyundai Casper. Eits, tapi pihak Hyundai belum akan menjual Hyundai Casper di bulan ini, mereka hanya membuka keran pemesanan per bulan September ini. Sedangkan peluncurannya masih akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan. Lantas, seperti apa sosoknya? Mari kita bedah lebih mendalam.

Desain Super Funky Dengan Gaya SUV

Jadi, melalui situs resmi mereka di Korea Selatan, Hyundai telah mengunggah sejumlah teaser dari Hyundai Casper. Sesuai dugaan awal, Hyundai Casper akan tampil dengan gaya funky untuk sebuah city car. Dan desain semacam ini akan langsung klop kalau kita sandingkan dengan rivalnya asal Jepang, Suzuki Ignis. Secara bentuk, wajah depan mobil ini terbilang unik. Dalam teaser, nampak bahwa Hyundai akan memasarkan Hyundai Casper dengan dua opsi wajah. Ada yang menggunakan grille berwarna abu – abu dengan bentuk lubang segitiga. Varian tersebut adalah varian standar. Ada juga varian Active yang menggunakan grille hitam dengan dua buah lubang membulat di sisi tengah grille-nya. Nah, lubang ini diduga merupakan circular intakes untuk intercooler. Yap, bisa jadi varian ini adalah varian bermesin turbo.

Lampu utamanya menggunakan model membulat dengan LED DRL berbentuk lingkaran yang membingkai rumah lampunya. Sedangkan lampu utamanya menggunakan model proyektor. Di atas lampu utamanya terdapat lampu kedua dengan model LED bar yang kami duga sebagai lampu sein dan DRL. Logo Hyundai berlapis krom ada di sisi tengah grille-nya, dan kap mesinnya memiliki lekukan yang cukup muscular untuk sebuah mobil kompak. Skid plate berwarna silver juga diberikan di bumper depan mobil ini. Sedangkan di bagian fender diberi body cladding berwarna hitam doff yang identik dengan gaya SUV. Oiya, pilar A mobil ini juga dilabur warna hitam sehingga berkesan floating roof. Velg mobil ini juga terbilang unik dengan palang 6 yang memilki aksen dual tone dan lubang yang mirip kapsul di setiap spoke-nya.

Spion mobil ini terbilang mungil, menyesuaikan bentuk bodynya, dan sudah ada lampu sein LED. Yang menarik, pilar B mobil ini nampak bulky berkat penggunaan panel yang menyambung dari body-nya. Sedangkan handle pintu baris kedua diletakkan dekat jendela sehingga berkesan hidden handle. Roof rail diberikan di atap mobil ini untuk mempertegas gaya SUV-nya. Dan lekukan di area roda dan fender mobil ini nampak cukup tegas sehingga menghadirkan kesan bulky. Ada reflektor di belakang mobil ini yang bentuknya senada dengan lampu depannya, yaitu membulat, dan posisinya agak di bawah. Sedangkan di bawah kaca belakangnya ada logo hyundai yang diapit lampu yang sementara kami duga sebagai lampu LED. Bibir bagasinya cukup tinggi, dan nampaknya bukaan bagasinya tidak terlalu lebar. Sedangkan skid plate silver dengan aksen diffuser diberikan di sisi belakang mobil ini. Tak ada rear spoiler, namun ada antena model shark fin.

Dua Opsi Mesin, Ekspor ke India

Hyundai Casper dibangun dengan basis platform K1 milik Hyundai yang juga digunakan oleh Hyundai i10 dan KIA Picanto. Untuk dapur pacu, Hyundai Casper akan mengandalkan mesin 1.000cc MPI bertenaga 75 hp dan mesin 1.000cc T-GDI Turbo dengan tenaga 99hp. Kedua opsi mesin tersebut akan ditawarkan dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Beredar rumor bahwa Hyundai Casper juga akan dijual di India dengan skema CBU. Untuk versi India, kabarnya Hyundai akan menanamkan mesin 1.200cc Kappa MPI dengan tenaga 83 hp seperti yang digunakan oleh Hyundai i10 Nios disana. Varian listrik dari Hyundai Casper juga akan hadir di 2023 dengan menggunakan integrated drive module lansiran BorgWarner. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Gallery Foto Hyundai Casper

Read Prev:
Read Next: