Honda Sonic dan Honda CB150R Facelift Akan Dirilis Di Tanggal Yang Sama

by  in Berita&Motor Baru&Nasional
Honda Sonic dan Honda CB150R Facelift Akan Dirilis Di Tanggal Yang Sama
0  komentar
video-teaser-honda-cb150r-cover

AutonetMagz.com – Tidak terasa lebaran telah kita lewati, namun suasana lebaran masih terasa. Jelas saja, wong liburnya rentengan kok hehe… Nah bila anda masih sedikit ingat, hal yang akan terjadi setelah Lebaran ini adalah Launching 2 produk andalan Astra Honda Motor. Tentu saja Honda Sonic 150R dan Honda CB150R Facelift. Nah kapan sih waktu pasti dua model ini dirilis?

Rupa-rupanya dua model ini tidak akan dirilis dalam waktu terpisah, karena menurut narasumber dari Astra Honda Motor kedua model ini akan dirilis bersamaan. Hal ini dilakukan semata-mata agar lebih efisien di anggaran saja, selain itu secara teknologi mesin mereka berdua identik sehingga tidak masalah bila dirilis bersamaan.

video-teaser-honda-sonic-150r-rims-velg

Memang hal ini sudah tercium sejak awal saat akun Youtube Welovehonda Indonesia mengeluarkanTeaser Honda Sonic 150R danTeaser Honda CB150R Facelift dengan selisih waktu seminggu. Hal yang nampak ganjil adalah banner Welovehonda.com nampak memajang siluet 2 motor dengan tipe berbeda ini dalam satu frame. Selain itu waktu perilisannya ditulis Agustus 2015 juga.

Selain itu kami juga mendapat bocoran tanggal perilisan Honda Sonic 150R dari narasumber lain yang mengatakan bahwa 4 Agustus 2015 menjadi debut pertama Sonic. Dengan demikian ada kemungkinan juga bahwa Honda CB150R facelift dilaunching bersamaan dengan Honda Sonic 150R pada 4 Agustus nanti.

video-teaser-honda-cb150r-velg

Kedua motor ini menggusung mesin 150cc 4 valve DOHC Honda yang berbeda dengan Honda CBR150R maupun Honda CB150R sebelumnya. Pembaharuannya bisa dilihat dari kubikasinya yang bore dan stroke nya 57,3 mm x 57,8 mm, at least tipe mesin ini akan menjadi Square. Selain itu penggunaan roller rocker arm serupa dengan Honda CBR250R, sehingga diyakini mesin ini akan bertenaga di putaran bawah.

Selain itu honda menitik beratkan desain serba tajam pada kedua motor ini, honda mulai meninggalkan desain “mild” seperti desainnya dulu. Untuk memperkuat value kedua motor ini, maka Honda menggarap sektor Iluminasi kedua motor ini menggunakan LED headlamp, stoplamp dan *winker (*khusus CB150R) serta speedometer full digital.

video-teaser-honda-cb150r-honda-sonic-150r-launching-agustus

Semester kedua tahun ini dibuka dengan penampilan kedua motor honda, bagaimana menurutmu? monggo sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:
  • Lasito

    Ada bocoran soal inden gk nih ..

    • menurut kabar, salah satu dealer di kalimantan timur sudah membuka inden… ada baiknya ditanyakan ke dealer terdekat 🙂

      • Tohka Yatogami

        Dealer motor Honda di Balikpapan termasuk di dalamnya.

      • Tohka Yatogami

        Dealer motor Honda di Balikpapan termasuk di dalamnya.