Ferrari Resmi Recall 814 Mobil Buatannya Akibat Kesalahan Pengeleman Airbag Cover

Ferrari Resmi Recall 814 Mobil Buatannya Akibat Kesalahan Pengeleman Airbag Cover
0  komentar
ferrari-laferrari-2012

AutonetMagz.com – Jika anda pikir hanya merek-merek yang membuat mobil normal saja yang kena efek jelek dari kesalahan pembuatan airbag oleh raksasa Jepang berlabel Takata, cari informasi lagi dan cerna sebaik mungkin dengan otak anda sendiri. Kemarin Honda sudah pusing karena harus me-recall 4,5 juta mobil lagi, sekarang gantian Ferrari yang pusing karena hingga 814 mobilnya kena recall akibat kasus yang sama.

Dari sejumlah mobil yang di-recall, ia mencakup semua model Ferrari yang dijual belakangan ini. Itu berarti mulai dari California T, 458 Italia, 458 Spider, 458 Speciale, 488 GTB, FF, F12 Berlinetta dan supercar hybrid Ferrari LaFerrari kena imbasnya. Model-model eksklusif seperti Ferrari F12 TRS atau FXX K belum diketahui nasibnya, tapi siapa tahu kalau mereka juga kena kan?

Ferrari-488-GTB-Samping

Penyebab recall ini ada 2. Pertama, airbag semua supercar tersebut yang disuplai oleh Takata diperkirakan mengalami kesalahan pemasangan. Bantalan udara airbag pada ke-814 mobil yang kena recall diduga terpasang secara terbalik, dan bisa meningkatkan risiko cedera saat benturan terjadi.

Masalah yang kedua tidak ada hubungannya dengan perusahaan Takata, karena masalah kedua berasal dari Ferrari sendiri. Lapisan kulit yang membungkus airbag cover tidak dilem dengan benar, tapi ini hanya berlaku untuk airbag sisi pengemudi. Sebagai solusinya, semua teknisi servis Ferrari akan meng-install modul airbag baru pada model yang bermasalah dan memperbaiki pengeleman lapisan kulit airbag cover.

ferrari-f12-berlinetta-rear

Oh ya, unit yang di-recall adalah Ferrari yang diproduksi pada Desember 2014 hingga April 2015. Apa anda atau rekan anda baru beli Ferrari anyar? Sebaiknya periksakan daripada terjadi hal-hal yang tidak-tidak. Jadi, siapa bilang kasus airbag Takata hanya membuat merek mobil biasa kewalahan? Bahkan Ferrari saja juga bisa repot dibuatnya.

Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: