Honda CB Hornet 160R (MegaPro) Dirilis Di India, Part Identik CB150R Facelift

by  in  Berita & Honda & International
Honda CB Hornet 160R (MegaPro) Dirilis Di India, Part Identik CB150R Facelift
0  komentar
honda-cb160r-hornet

AutonetMagz.com – Bila anda selama ini cukup mengenal Honda New Megapro 150 yang posisinya berada di bawah Honda CB150R Facelift, motor ini di set Astra Honda Motor sebagai motor yang mengedepankan kenyamanan. Sayangnya motor ini kurang bertaji penjualannya sekarang sebab tidak hanya penjualan kompetitor yang begitu perkasa namun penjualan juga dimakan oleh adiknya sendiri Honda Versa 150.

Honda New Megapro 150 sejatinya dibuat oleh RnD India dengan nama Honda CB Dazzler sebagai motor kelas menengah, posisi yang mirip dengan Yamaha FZ-160 alias Yamaha Byson. Motor ini diboyong ke Indonesia dan dinaikkan standar kualitasnya sebagai pengganti Honda Megapro 1600 (saya masih bingung kenapa dibaca 1600, yang jelas bukan 1600cc).

honda-cb160r-hornet-stoplamp

Kini di India seperti yang dilansir oleh website rekanan kami IndianAutosBlog, Honda tengah meluncurkan Honda CB Hornet 160R. Ya tentu saja ini adalah pengganti Honda CB Dazzler alias Honda New Megapro disini. Secara bentuk lebih tough dan bold dibanding Honda New Megapro dan desain lebih menyatu dari half fairing sampai belakang. Uniknya lampu belakang didesain dengan bentuk X, kok berkesan seperti logonya film xXx yang dibintangi Vin Diesel.

Akhirnya pun Honda mengadopsi desain setang baplang di Honda CB Hornet ini, berbeda dengan pendahulunya yang masih setang konvensional. Selain itu perbedaan yang berbeda lagi adalah tangki candi pun tidak digunakan di Honda CB Hornet ini, sebagai gantinya tutup tangki flat yang tersemat di tangki ini. Selain itu ada penggunaan behel tanduk, behel ciri khas Honda yang lama ditinggalkan akhirnya digunakan kembali.

honda-cb160-hornet-tampak-depan

Beberapa hal yang baru di Honda CB Hornet 160R adalah penggunaan mesin 160 cc SOHC dengan tenaga 14,5 hp dan torsi 14,61 Nm. Selain itu motor ini menggunakan velg dengan tapak lebih lebar dan LCD digital speedometer baru. Kaliper depan dibekali 3 piston dan kaliper belakang dibekali 2 piston, oh ya uniknya motor ini juga dilengkapi Combi Brake System seperti yang digunakan matic honda saat ini. Knalpotnya semakin gagah dengan desain yang serupa dengan knalpot CBR lawas, namun suaranya apa akan sama ya? sebab suara New Megapro cukup nikmat didengar.

Kalau diperhatikan, ada beberapa part yang cukup identik loh dibandingkan dengan Honda CB150R Facelft yang nantinya diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Seperti velgnya dengan desain dan ukuran yang cukup mirip, speedometer digital, bentuk tutup tangki dan bentuk cakram. Bagaimana kalau Honda CB Hornet 160R ini hadir ke indonesia sebagai pengganti Honda New Megapro? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: