Honda Tebar Video Teaser Honda Sonic 150R, Siap Siap Bulan Agustus!

by  in Berita&Honda&Motor Baru
Honda Tebar Video Teaser Honda Sonic 150R, Siap Siap Bulan Agustus!
0  komentar
video-teaser-honda-sonic-150r-cover

AutonetMagz.com – Penerus tahta Honda CS1 yang sudah lama sekali digembar-gemborkan (bahkan 2 tahun yang lalu lho) sepertinya tidak lama lagi akan rilis. Sejak awal kami mendapat info bahwa motor yang akan diberi nama Sonic 150R ini akan dirilis 2 minggu setelah lebaran. Dalam artian saat kalender berganti Bulan Agustus, motor ini sudah menampakkan diri.

Nama Sonic tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan muka jadul seperti saya ini, motor ini sempat menjadi primadona di kalangan remaja. Untuk mesin tegak 125 cc berpendingin cairan, pridenya cukup tinggi dengan dibanderol harga 32 juta (tentu kurs rupiah zaman itu beda dengan sekarang). So, hanya kaum berduit lah yang mampu membelikan anaknya motor ini. Mau bentuk anak anda seperti apa kalau sudah menunggangi Sonic pada zaman itu serasa 180 derajat lebih ganteng haha.

video-teaser-honda-sonic-150r-headlamp

Namun sepertinya karena antusiasme konsumen Indonesia cukup besar terhadap Honda Sonic 150R, mungkin teringat pride masa lalu itu yang tadi saya bahas. Maka akhirnya Honda menampilkannya dalam bentuk teaser. Teaser pertama berbentuk gambar seperti cover gambar diatas ini. Lalu yang kedua berbentuk Video berdurasi 15 detik, diunggah lewat akun Welovehonda Indonesia di YouTube. Dalam video tersebut nampak Al Ghazali, putra Ahmad Dhani sebagai brand ambassador dari Sonic 150R ini.

Di dalam video ini terlihat beberapa update dari Sonic 150R ini, yang pertama tentu saja mesin. Walau berbasis CB150R Streetfire dan CBR150R namun mesin ini berbeda dengan kedua kakaknya. Perbedaannya disinyalir tidak akan jauh sekali dibanding dua kakaknya itu. Selain itu pengunaan Headlamp LED bernuansa futuristik memberi iluminasi yang cantik pada motor ini. Striping yang digunakan agak eye cathy layaknya mural, lebih menonjolkan kesan anak muda.

video-teaser-honda-sonic-150r-rims-velg

Oh ya, ada juga penggunaan velg dengan desain yang mirip dengan Vario 150 FI dan piringan cakram depan yang lebar, kok mengingatkan saya pada Satria FU150 ya? Sedikit informasi bahwa walaupun dimensi bannya mirip-mirip dengan Suzuki Satria FU150 namun karena dimensi velg cukup lebar, disinyalir tampilan akan terlihat lebih lebar dibanding FU150. Selain itu akan ada warna oranye Repsol di motor ayam jago merek Honda ini.

Kalau dilihat-lihat siluet Honda Sonic 150R ini sepertinya nuansa Honda Sonic jaman dahulu kembali ditonjolkan lagi ya di motor ini. Tampilan compact namun mesin powerful. Sepertinya sih kedepannya ini bakal jadi next icon cabe-cabean ya haha…

video-teaser-honda-sonic-150r-launching-agustus

So bagaimana pendapatmu monggo sampaikan di kolom komentar seperti biasa.

Read Prev:
Read Next: